x

Apresiasi KIM Kota Blitar, Diskominfotik Gelar Festival KIM "Bertumbuh dan Berkarya"

Kota Blitar - Wakil Walikota Blitar menghadiri Festival Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) di ruang Integrated System Center (ISC), Dinas Kominfo dan Statistik (Diskomonfotik) Kota Blitar, Selasa (22/11/2022). Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Blitar, Tjutjuk Sunario meminta agar KIM di wilayahnya mampu menyebarkan informasi positif bagi masyarakat luas.

Tjutjuk Sunario mengaku bangga atas terselenggaranya Festival KIM “Bertumbuh dan Berkarya”. Menurutnya, acara ini sangat tepat untuk memberikan penghargaan atas kerja keras KIM dalam membantu pemerintah menyebarkan informasi. Mengingat KIM sangat berperan aktif untuk menyebarluaskan program dan kebijakan pemerintah bagi masyarakat luas. Tjutjuk berharap, kedepannya Festival KIM akan digelar semakin meriah dan melibatkan masyarakat luas. 

Dalam kesempatan ini, Tjutjuk juga memberikan penghargaan kepada KIM yang meraih juara dalam beberapa kategori. Pihaknya berpesan agar seluruh KIM terus menyebarkan informasi yang baik, informasi yang memiliki pesan dan moral kepada masyarakat. 

"Kita apresiasi Festival KIM ini, tapi kita minta kedepan lebih melibatkan masyarakat luas, pemuda semuanya saja, saya juga berharap KIM tidak berhenti menyebarkan informasi yang baik," jelas Tjutjuk.

Sementara itu, Kepala Diskominfotik Kota Blitar, Mujianto menjelaskan, Festival KIM baru pertama kali digelar di Kota Blitar. Dengan tema "Bertumbuh dan Berkarya", Festival KIM digelar untuk meningkatkan kualitas KIM di Kota Blitar. Mujianto menyebut, ada 4 kategori penghargaan diberikan kepada KIM. Diantaranya lomba Videografi, Poster Digital-Manual, Medsos dan Website KIM Terbaik.

"Nah ini beberapa kategori yang kita berikan kepada seluruh KIM, kalau lombanya sudah kita awali bulan November diikuti 19 KIM dan hari ini pengumumannya," jelas Mujianto.

Mujianto berharap, seluruh KIM terus meningkatkan inovasi untuk mendukung potensi dan membranding wilayah masing-masing. (Fik)

Share icon
Dibaca : 10 kali