x

Antisipasi Pohon Tumbang DLH Pangkas Pohon

Blitar Kota - Hampir setiap hari, mulai awal bulan Januari 2020, Petugas Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar melakukan pemangkasan pohon-pohon di pinggir jalan yang dianggap berbahaya. 

Pande Ketut Suryadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar mengatakan, pemangkasan pohon dilakukan sebagai langkah antisipasi dampak buruk dari cuaca yang tidak menentu di musim hujan ini. Karena terkadang terjadi hujan deras yang disertai angin keras dan puting beliung. Sehingga  pohon-pohon yang dianggap berbahaya dipangkas demi keselamatan. Pohon-pohon yang dipangkas, pohon yang akarnya sudah terangkat ke permukaan trotoar dan daunnya lebat serta berpotensi tumbang.

” Pemangkasan pohon dilakukan sejak satu bulan yang lalu dan terus berlanjut sampai selesai. Ini dilakukan sebagai antisipasi timbulnya bahaya. Ini sering muncul puting beliung,” kata Pande, saat dikonfirmasi diruang kerjanya Jum’at, (31/01/2020)

Pande juga berharap masyarakat juga peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Jika menemukan pohon yang berbahaya, terutama dipinggir jalan dapat melaporkan ke Dinas Lingkungan Hidup untuk dipangkas.(Der)

Share icon
Dibaca : 26 kali