x

800 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan TNI-Polri Ikuti Vaksinasi Tahap Dua

Blitar Kota - Sebanyak 800 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan TNI-Polri se-Kecamatan Sananwetan menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 tahap II (Dua) dosis I (Pertama).

Kepala Puskesmas Sananwetan, Trianang Setyawan mengatakan, keterlibatan Jajaran PNS maupun TNI-Polri dan Satpol PP dalam vaksinasi ini sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Blitar khususnya wilayah Kecamatan Sananwetan. Menurutnya, vaksinasi ini dilakukan secara bertahap oleh Puskesmas Sananwetan selama 10 (Sepuluh) hari kedepan dalam vaksinasi tahap II ini dimulai untuk Pegawai di Tingkat Kecamatan dan Kelurahan serta Dinas Sosial (Dinsos) Kota Blitar.

Lebih lanjut Trianang juga menjelaskan, untuk sasaran berikutnya adalah KPP Pratama, UPT Terminal Patria, Polsek Sananwetan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), serta Dinas Pendidikan Daerah (Dikda). Pihaknya menegaskan, 2 (Dua) minggu kedepan akan dilakukan vaksin dosis II oleh Puskesmas Sananwetan.

“Keterlibatan Jajaran PNS maupun TNI-Polri dan Satpol PP dalam vaksinasi ini sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Blitar khususnya wilayah Kecamatan Sananwetan,” jelas Trianang, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Kamis, (2/02/2021)

Sementara itu, Heru Eko Pramono- Camat Sananwetan mengatakan, tidak hanya PNS dan Jajaran TNI-Polri saja, vaksinasi Covid-19 ini juga diperuntukkan bagi Moden, Banpol serta Pegawai Non PNS yang bekerja di Kecamatan maupun Kelurahan agar terhindar dari Covid-19 di wilayah Sananwetan.

“Tidak hanya PNS dan Jajaran TNI-Polri saja, vaksinasi Covid-19 ini juga diperuntukkan bagi Moden, Banpol serta Pegawai Non PNS,” jelas Heru.

Heru menghimbau, bagi seluruh Jajaran Kecamatan dan Kelurahan se-Kecamatan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat walau Pemerintah Kota Blitar telah memberikan vaksinasi Covid-19 bagi PNS maupun Pegawai Non ASN. (Fan)

 

Share icon
Dibaca : 54 kali