x

1509 Guru Ngaji Kota Blitar Terima Bingkisan Lebaran

Blitar Kota - Selain  mendapatkan jasa partisipasi masyarakat setiap bulan dari pemerintah sebesar 200 ribu rupiah,  sebanyak 1509 guru ngaji se Kota Blitar mendapatkan  bingkisan lebaran. Bingkisan lebaran ini secara simbolis diserahkan oleh Wali Kota Blitar, Drs. H Santoso, M.Pd, di kantor Wali Kota Blitar,  Jumat (22/05/2020).

Subandi,S.Pd., S.Sos, Kepala Bagian Perekonomian Dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Blitar , menjelaskan, total ada 1509 bingkisan yang disalurkan dengan rincian yakni guru di Kecamatan Sananwetan 472 paket , Kecamatan Sukorejo 537 paket, Kecamatan Kepanjenkidul 500 . paket

Sedangkan teknis penyaluran diserahkan melalui masing-masing kecamatan, kemudian dapat diambil secara perwakilan oleh lembaga masing-masing.

Subandi menjelaskan,“Ada 8 item dalam bingkisan lebaran tersebut.Yang selanjutnya akan didistribusikan secara bertahap agar tidak terjadi kerumunan , yang mengambilpun perwakilan lembaga,“

Anas Masluchan dari Kelurahan Plosokerep, satu  diantara penerima bingkisan menyampaikan rasa syukur,karena hingga saat ini Pemerintah Kota Blitar masih memberikan perhatian terhadap guru ngaji. Hal ini tentu bisa menjadi motivasi tersendiri dalam memberikan waktu dan tenaga,agar  anak anak bisa membaca Al-Qur’an. (sur)

Share icon
Dibaca : 4 kali