x
Dikirim oleh Anonim (Belum diperiksa) pada 16 March 2020

Turi - Blitar Kota Peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW yang digelar pada Minggu, 15 Maret 2020 di Kelurahan Turi berlangsung khidmat. Acara yang dimotori oleh Ta'mir masjid Al - Huda Pancasila dan Mushola An - Nur Kelurahan Turi ini menghadirkan Ketua PC NU Kota Blitar Dr. Habib Bawafi MH, Camat Sukorejo, Lurah Turi dan ratusan warga Turi. Kegiatan Peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW yang dimulai jam 19.00 WIB itu dibuka dengan lantunan ayat-ayat suci Al-quran oleh qori ternama asal Kota Blitar, Ust. Shohibul Abidin dari Gedog, Sananwetan.

Ketua Panitia sekaligus Ta'mir Masjid Al-Huda Pancasila dalam sambutannya menyampaikan rangkaian kegiatan peringatan Isro' Mi'roj dimulai dengan Kegiatan Khataman Al-quran di Musholla An - Nur, dilanjutkan dengan tahlil bersama untuk ahli kubur warga Turi, serta penyerahan Santunan Anak Yatim di lingkungan Kelurahan Turi dimana santunan tersebut berasal dari donasi warga Kelurahan Turi dan santunan tersebut rutin diberikan dan dilaksanakan pada tanggal 15 setiap bulan dan puncaknya adalah Pengajian dengan Tema Hikmah Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW 1441 H yang dibawakan oleh K.H. Luqman Syafi'i penceramah kondang asal Selopuro Kabupaten Blitar.

Juyanto, SE. MM. Camat Sukorejo menyampaikan rasa terima kasih dan rasa bangga kepada warga Turi atas besarnya kepedulian antar sesama, serta kekompakan warga yang terjaga sehingga kegiatan Peringatan Isro' Mi'roj ini dapat terlaksana dengan baik. Dalam sambutannya, Juyanto juga mengingatkan terkait dengan isu penyebaran Covid-19 yang sedang trending di masyarakat, untuk langkah awal pencegahan Juyanto berpesan kepada warga Turi untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dan turut aktif menjaga kebersihan lingkungannya. Selain itu juga, untuk ODP di wilayah Blitar Kota pada khususnya, Camat Sukorejo menyampaikan agar warga tidak termakan berita hoaks serta menunggu rilis resmi dari Pemkot Blitar terkait hal tersebut.

Dr. Habib Bawafi MH, pada kesempatan itu menjelaskan sejarah berdirinya Nahdlotul Ulama. Ketua PC NU Kota Blitar ini pun menceritakan peran serta NU pada masa perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia, di akhir sambutannya Dr. Habib Bawafi MH mengucapkan rasa terima kasih kepada warga Turi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, Habib Bawafi turut memberikan motivasi untuk jama'ah yang hadir bahwasannya sesuai historis NU, maka warga NU Kelurahan Turi sudah berada dibarisan yang tepat, jelasnya. 

Lurah Turi Bambang Irawan, SE saat dikonfirmasi di tempat terpisah menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap Panitia dan Ta'mir masjid dan masyarakat Kelurahan Turi yang telah mengadakan kegiatan tersebut dan berharap kegiatan Isro' Mi'roj ini mampu memberikan dampak positif untuk penyegaran rohani bagi warganya sehingga dapat meningkatkan kerukunan dan solidaritas seperti yang selama ini telah terjalin. "Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada warga dan masyarakat Kelurahan Turi yang telah memberikan donasi, menghadiri dan mensukseskan Peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW tahun ini. Khususnya kepada Ta'mir masjid Al-Huda Pancasila dan Musholla An-Nur. Semoga kegiatan ini dapat memberikan penyegaran rohani dan menjadi media untuk peningkatan kerukunan dan solidaritas antar warga" tuturnya (16/03).

Post format
standard