x
Dikirim oleh Anonim (Belum diperiksa) pada 2 July 2020

Dinas PU dan Penataan Ruang melalui Seksi Operasional dan Pemeliharaan Bidang BMSDA melakukan kegiatan pemeliharaan saluran irigasi di Jl. Irian, Kota Blitar pada hari Kamis, 2 Juli 2020.  Di tengah situasi “New Normal”, kegiatan teknis di lapangan dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, penjagaan jarak, serta didukung Alat Pelindung Diri (APD) untuk Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

3

 

4

 

Pemeliharaan berkala saluran di lokasi ini dilakukan sesuai rencana pemeliharaan yang disusun untuk mencegah luapan air yang membuat genangan di sepanjang jalan sekitar Apotik Punden Sehat hingga Jl. Veteran. Luapan air yang terjadi ketika hujan deras disebabkan volume sampah di saluran yang cukup masif. Disamping itu, dikarenakan aliran air membawa banyak sampah anorganik seperti botol, kayu, sandal, dan sebagainya, pasangan saluran terkikis hingga mengakibatkan struktur longsor.

2

 

Pembenahan struktur dilakukan dibarengi pengangkatan sedimen lumpur yang bercampur dengan sampah. Pompa air disiagakan di sekitar lokasi pekerjaan untuk memindahkan air irigasi selama pekerjaan berlangsung. Diharapkan setelah dilakukan pemeliharaan saluran di Jl. Irian dapat berfungsi maksimal menampung limpasan air jalan sehingga jalan tetap dalam kondisi layak dilewati selama hujan. Mari jaga bersama saluran kita dengan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan.

1
Post format
standard