x
  • Kota Blitar Terendah Kasus Positif Covid- 19 Di Jawa Timur

    Blitar Kota - Sejak mewabahnya Covid-19 di Indonesia, jumlah  kasus positif Covid-19 di Kota Blitar hingga saat ini terendah di Jawa Timur. Kota Blitar berada pada posisi 38 dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur,  per Jum’at  (05 /06/2020), Pukul 14.00 WIB. Adapun jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Blitar tetap tiga orang dengan kondisi dua orang sembuh.

  • Terapkan Protokol Kesehatan, Kota Blitar Tambah Anggaran Pilwali

    Blitar Kota - Wali Kota Blitar siap alokasikan anggaran Alat Pelindung Diri (APD) untuk mendukung suksesnya Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang

  • OTG Baru Merupakan Tenaga Medis Rumah Sakit Swasta Kota Blitar

    Blitar Kota - Kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kota Blitar kembali bertambah pada Kamis (04/06/2020). Tambahan itu mencapai 24 orang, yang merupakan tenaga medis salah satu Rumah Sakit Swasta Kota Blitar, yang sempat menangani pasien konfirmasi asal Kota Kediri.

  • DPRD Kota Blitar Minta Perbaiki Sistem Data Bansos

    Blitar Kota - Komisi III DPRD Kota Blitar menindak lanjuti adanya keluhan warga yang masuk dalam data kelurahan untuk menerima bantuan. Hal ini dibahas dalami rapat kunjungan kerja di Integrated System Center bersama Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Blitar, Kamis, (04/05/2020)

  • Komisi III DPRD Kota Blitar Dukung Penuh Program Smart City Kota Blitar

    Blitar Kota - Komisi III DPRD Kota Blitar melakukan rapat kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) untuk meninjau beberapa program strategis, yang tertunda karena Covid-19. Kegiatan berlansung di Ruang Integrated System Center (ISC), Kamis (04/06/2020)

  • MUI Kota Blitar Himbau Pengurus Masjid dan Mushola Perketat Protokol Kesehatan

    Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar berencana menerapkan kebijakan New Normal. MUI Kota Blitar pun mulai menyiapkan aturan, untuk membuka kembali masjid dan mushola di Kota Blitar menghadapi New Normal atau tatanan baru.

  • Pemkot Blitar Gelar Pre Evaluasi SAKIP

    Blitar Kota - Pemerintah Kota melalui Bagian Tata Pemerintah, Sekretariat Daerah Kota Blitar menyelenggarakan rapat pra evaluasi Sistem Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2020, di ruang Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Kamis (04/06/2020). Rapat dilaksanakan dua sesi, untuk menghindari bertemunya banyak orang.

  • KONI Kota Blitar Usulkan Bantuan Untuk Ribuan Atlet Binaan

    Blitar Kota - Kemenpora akan menyalurkan bantuan Covid-19 untuk atlet dan pelatih. KONI Kota Blitar pun langsung melakukan pendataan, dan mengusulkan nama-nama atlet yang akan menerima bantuan dari Pemerintah Pusat.

  • BKD Kota Blitar Siap Terapkan Kebijakan New Normal di Pemerintah Kota Blitar

    Blitar Kota - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Blitar mulai masuk normal, Jumat (05/06/2020). ASN akan kembali bekerja di kantor dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

  • Jelang New Normal, Pemkot Blitar Sidak Sejumlah Fasilitas Publik

    Blitar Kota - Kamis (04/06/2020), Pemkot Blitar bersama Forkopimda mengadakan sidak ke sejumlah tempat umum di Kota Blitar. Sidak ini bagian dari upaya Pemkot Blitar dalam menyiapkan masyarakat menghadapi New Normal. Sidak bermula dari Blitar Town Square, beralih ke Masjid Agung dan berakhir di Stasiun Kota Blitar.

  • Kecamatan Sananwetan Tertinggi Sensus Penduduk Online se Kota Blitar

    Blitar Kota - Berdasarkan hasil rekapitulasi Sensus Penduduk Online (SPO), Kecamatan Sananwetan menempati capaian tertinggi di Kota Blitar, Selasa (03/06/2020). Sebanyak 32.065 warga Kecamatan Sananwetan, telah melakukan Sensus Penduduk Online (SPO). Artinya, warga Kecamatan Sananwetan paling responsif di banding kecamatan lain.

  • Budayawan Tetap Berkarya Disaat Virus Corona Mewabah

    Blitar Kota - Serangkaian kegiatan bulan Bung Karno di Kota Blitar, tidak lepas dari keberadaan budayawan yang ikut andil dalam menggagas kegiatan didalamnya. Baik itu Grebeg Pancasila sebagai peringatan hari lahirnya Pancasila dan kegiatan lain yang ada hubungannya dengan Sang Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia.  

  • Ratusan Siswa Kelas IX SMPN 1 Kota Blitar Kembalikan Sepeda Pro Rakyat

    Blitar Kota - Siswa Kelas XI SMPN 1 Kota Blitar mulai mengembalikan sepeda Pro Rakyat yang dipinjamkan oleh Pemerintah Kota Blitar selama mereka menempuh pendidikan disana. Proses pengembalian ini berlangsung selama tiga hari untuk menghindari kerumunan, yakni mulai Selasa (03/06/2020) hingga Kamis, (04/06/2020)

  • Pemkot Blitar Gelar Rakor Tatanan Normal Baru, Produktif, dan Aman  Covid-19

    Blitar Kota -Pemerintah Kota Blitar melakukan rapat koordinasi Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman  Covid-19 di Ruang Sasana Praja, Kantor Wali Kota Blitar Kamis (04/06/2020). Rakor ini bagian dari persiapan Kota Blitar sebelum menerapkan New Normal seperti yang diinstruksikan Presiden Joko Widodo. Dipimpin oleh Drs. H.

  • Proyek Fisik Swakelola Masyarakat Siap Dilanjutkan Saat New Normal

    Blitar Kota - Menjelang penerapan New Normal, sejumlah OPD Pemkot Blitar mulai bersiap untuk melanjutkan beberapa pekerjaan yang tertunda akibat wabah Covid-19. Salah satunya adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Blitar, yang siap melanjutkan pekerjaan fisik saat New Normal diterapkan.

  • Sejumlah Drop Box Disiapkan Untuk Tampung Limbah Infeksius

    Blitar Kota - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar telah menyiapkan sebanyak 150 unit Drop Box untuk membuang sampah limbah infeksius masyarakat.

  • Sensus Penduduk Online Kota Blitar Duduki Peringkat Satu se Jawa Timur

    Blitar Kota - Setelah ditutup tanggal 29 Mei 2020 , Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Blitar merilis hasil rekapitulasi Sensus Penduduk Online Rabu, (03/06/2020). Berdasarkan hasil rekapitulasi, Kota Blitar warga yang melakukan Sensus Penduduk Online mencapai angka 53.78 % dari jumlah total seluruh penduduk di Kota Blitar.

  • PAD Turun, RSUD Mardi Waluyo Segera Lakukan Evaluasi

    Blitar Kota - Rabu (03/06/2020), Pemkot Blitar menggelar video conference bersama Dewan Pengawas RSUD Mardi Waluyo, di Ruang Kerja Wali Kota Blitar. Videoconference ini dihadiri Direktur Utama RSUD Mardi Waluyo,  Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar.

  • KPU Kota Blitar Tunggu Intruksi Pusat Terkait Pilwali

    Blitar Kota - Di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan Pilwali diundur hingga waktu yang tidak bisa ditentukan. KPU Kota Blita sendiri masih belum bisa memastikan jadwal pelaksanaan Pilwali, karena masih menunggu Surat  Keputusan atau Surat Edaran dari KPU Pusat.

  • Forkopimcam Kepanjenkidul Pantau Tiga Pondok Pesantren di Dawuhan

    Blitar Kota - Hari Rabu, (03/06/2020), Jajaran Forkopimcam Kepanjenkidul melakukan pemantauan ke tiga Pondok Pesantren di wilayah Dawuhan, Kepanjenkidul, Kota Blitar. Tiga Pondok Pesantren itu adalah pondok pesantren Bustanul Mutaalimat, Pondok Pesantren Bustanul Mutaalimin, dan Pondok Pesantren Murottilil Quran.