x
  • Santoso - Tjutjuk Sunario Resmi Dilantik Gubernur Jawa Timur Sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar

    Blitar Kota - Jumat, (27/02/2021), Drs. H Santoso, M.Pd dan Ir.H.Tjutjuk Sunario, MM secara resmi dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar. Pelantikan dilakukan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Pelantikan ini juga diikuti jajaran forkopimda Kota Blitar secara virtual di Gedung Kusumo Wicitro.

  • 800 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan TNI-Polri Ikuti Vaksinasi Tahap Dua

    Blitar Kota - Sebanyak 800 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan TNI-Polri se-Kecamatan Sananwetan menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 tahap II (Dua) dosis I (Pertama).

  • Plt. Lurah Karangtengah Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

    Blitar Kota - Dalam rangka menguatkan fungsi Posko PPKM Mikro dimasing-masing Kelurahan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro, Plt. Lurah Karangtengah, Nuhan Sayuti, mengajak anggota Posko PPKM Mikro di wilayahnya untuk mengoptimalkan kegiatan edukasi 3M dan 3T.

  • PKK Sananwetan Sosialisasikan PPKM Mikro Secara Virtual

    Blitar Kota - Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dharmawanita Kecamatan Sananwetan menggelar Sosialisasi  PPKM berbasis Mikro untuk anggota PKK dan Dharmawanita disetiap Kelurahan yang ada di Kecamatan Sananwetan. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Kecamatan Sananwetan, Rabu (24/02/2021)

  • Polres Blitar Kota IKuti Vaksinasi Tahap Kedua

    Blitar Kota - Vaksinasi Covid-19 tahap ke dua di Kota Blitar resmi dimulai Rabu (24/02/2021). Dalam pelaksanaannya, puluhan personel kepolisian Polres Blitar Kota menjadi sasaran pertama.

  • Ribuan Tenaga Kependidikan Akan Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

    Blitar Kota - Dinas Pendidikan Kota Blitar telah mengajukan atau menyerahkan data tenaga kependidikan untuk menerima vaksin Covid-19 tahap dua, yang telah dimulai Rabu 23 Februari 2021.

  • Optimalkan Layanan, PDAM Kota Blitar Terapkan Zonasi Pengaturan Air

    Blitar Kota -  Program National Urban Water Supply Project (NUWSP) PDAM Kota Blitar sudah mulai berjalan. Salah satunya pemasangan valve atau alat untuk mengatur, mengarahkan atau mengendalikan arus air. Penggantian ini dilakukan karena sistem pengaturan air PDAM akan menggunakan zonasi.

  • Pemkot Blitar Tunggu Arahan Pusat Terkait Pembukaan CPNS dan PPPK Tahun 2021

    Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar hingga kini masih menunggu informasi resmi dari Pemerintah Pusat, terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021. Pemerintah Kota belum bisa merincin jumlah formasinya, baik CPNS atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

  • Ribuan Pelayan Publik Jadi Prioritas Utama Vaksinasi Tahap Kedua

    Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar baru saja menerima distribusi vaksin tahap dua dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Selasa dini hari 23 Februari 2021. Total ada 1.840 vial vaksin yang nantinya diperuntukan bagi ribuan pelayan publik Kota Blitar. Yang mana dalam satu vial, terdiri dari delapan dosis vaksin.

  • Sebanyak 17 Lansia di Kelurahan Karangtengah Dilakukan Rapid Antigen

    Blitar Kota - Untuk mencegah terjadinya penularan kasus Covid-19 bagi Lansia di wilayah Kelurahan Karangtengah, Kepala Puskesmas Sananwetan bersama Lurah Karangtengah menggelar rapid antigen untuk 17 lansia di Kelurahan Karangtengah. Kegiatan ini dilaksanakan di balai Kelurahan Karangtengah, Selasa, (23/02/2021)

  • Rapat Koordinasi Evaluasi Penanganan Covid-19 dan Pelaksanaan PPKM Mikro

    Blitar Kota - Dalam upaya mengendalikan Pandemi Covid-19,Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyelenggarakan Rapat Koordinasi Analisa dan Evaluasi Penanganan Covid-19 serta Pelaksanaan PPKM Mikro di Kota Blitar. Rapat ini di laksanakan di ruang Sasana Praja Kantor Walikota Blitar, Selasa 23 Februari 2021.

  • Kecamatan Sukorejo Siap Terapkan PPKM Mikro Kedua

    Blitar Kota - Kecamatan Sukorejo melakukan evaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasn Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah Kecamatan Sukorejo, Senin, (22/02/2021). Pelaksanaan evaluasi dilakukan di balai Kecamatan Sukorejo dan dihadiri oleh Forkopimcam dan Satgas Covid-19 Kecamatan Sukorejo.

  • Videoconference Evaluasi PPKM Skala Mikro Provinsi Jawa Timur

    Blitar Kota - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hingga saat ini telah berjalan dua pekan di Kota Blitar. Hal ini tentu sebagai upaya penanggulangan sekaligus meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Blitar.

  • Rapat Koordinasi Kerjasama Pemkot dan Pemkab Blitar Fasilitasi Jaringan Fiber Optic

    Blitar Kota - Senin (22/2/2021), Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar mengadakan rapat koordinasi permohonan fasilitasi jaringan fiber optic antara Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten Blitar. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Jl. Jawa no.64B Kota Blitar.

  • Total Pelaku Usaha Mikro di Kota Blitar Hingga Capai 12.500

    Blitar Kota - Hingga tahun 2021 ini Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Dinkop dan UMKM) Kota Blitar menyebut terdapat sebanyak 12.500 jumlah Usaha Mikro di Kota Blitar. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Blitar, Sad Sasmintarti, Senin (22/02/2021)

  • Monitoring dan Evaluasi Posko PPKM Mikro RW Tangguh

    Blitar Kota - Dengan adanya peningkatan kasus di lingkungan Jl. Pandan Kelurahan Kauman,  Camat Kepanjenkidul bersama Forkopimcam Kepanjenkidul serta beberapa tokoh masyarakat, melakukan monitoring dan evaluasi Posko PPKM Mikro RW 6 Kelurahan Kauman, Senin (22/02/2021)

  • Lomba Pelayanan Terbaik, Ajang Peningkatan Pelayanan Publik di Kecamatan Sananwetan

    Blitar Kota - Dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan dimasing-masing kelurahan, Camat Sananwetan menyelenggarakan lomba Pelayanan terbaik tahun 2020 dan penyerahan hadiah pemenang diberikan secara simbolis, di Balai Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Jum’at (19/02/2021)

  • Satgas Kecamatan Sananwetan Rencanakan Rapid Antigen Bagi Lansia

    Blitar Kota - Dalam rangka meminimalisir bertambahnya kasus positif Covid-19 di Wilayah Sananwetan Kepala Puskesmas Sananwetan dan Camat Sananwetan berinisiatif untuk melakukan Rapid Antigen bagi lansia se-Kecamatan Sananwetan.

  • Sebanyak 238 Unit Rumah Program RTLH Akan Direalisasikan Tahun 2021

    Blitar Kota - Pengentasan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) hingga kini masih menjadi salah satu fokus kerja Pemerintah Kota Blitar. Yang mana tahun ini, Pemerintah Kota telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 3,5 milliar, untuk perbaikan 238 unit rumah.

  • Tingkatkan Kinerja Seluruh Koperasi, Dinkop Kota Blitar Adakan Berbagai Pelatihan di Tahun 2021

    Blitar Kota - Dalam rangka meningkatkan kualitas dari setiap koperasi yang ada di Kota Blitar, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Blitar akan mengadakan berbagai latihan kepada koperasi-koperasi yang ada di Kota Blitar. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Koperasi Kota Blitar Sabtu, Sad Sasmintarti, Sabtu (20/02/2021)