x

Santoso - Tjutjuk Sunario Resmi Dilantik Gubernur Jawa Timur Sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar

Blitar Kota - Jumat, (27/02/2021), Drs. H Santoso, M.Pd dan Ir.H.Tjutjuk Sunario, MM secara resmi dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar. Pelantikan dilakukan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Pelantikan ini juga diikuti jajaran forkopimda Kota Blitar secara virtual di Gedung Kusumo Wicitro.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wali Kota-Wakil Wali Kota Blitar ini menjadi titik awal pelaksanaan program pembangunan daerah selama 5 tahun ke depan. Banyak tantangan dan harapan yang harus dihadapi dan diwujudkan pimpinan baru untuk Kota Blitar yang lebih maju. Tentu dalam realisasinya, tidak lepas dari dukungan Kepala OPD, instansi vertical dan segenap masyarakat Kota Blitar.

Santoso, Wali Kota Blitar mengatakan usai pelantikan ini, pihaknya bersama Tjujtuk Sunario siap membangun Kota Blitar selama lima tahun kedepan. Ada beberapa program prioritas yang menjadi fokus, di antaranya dana RT sebesar Rp. 50-100 juta hingga dihapusnya school full day bagi pelajar Kota Blitar.'

Santoso mengatakan dana RT diberikan untuk mengoptimalkan pembangunan ditingkat RT, baik pembangunan fisik atau Sumber Daya Manusia (SDM). Pihaknya juga berencana menambah jadwal sekolah bagi pelajar Kota Blitar, Senin-Sabtu. Dengan pertimbangan, jam sekolah tidak terlalu panjang, sehingga ada kesempatan untuk belajar mengaji dan bermain bagi pelajar di Kota Blitar.

“Jadi mereka nanti tidak penat di sekolah, ada waktunya untuk bermain, kesempatan untuk sekolah mengaji juga ada” kata Santoso.

Pada hari pertama kerja, Wali Kota Blitar dan Wakilnya akan melakukan rapat koordinasi bersama jajaran Kepala OPD untuk memantabkan visi-misi yang sebelumnya telah dicanangkan. Dengan harapan, seluruh program pembangunan berjalan optimal untuk mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera.

Tidak hanya itu, Santoso juga meminta doa dan kerjasama dari seluruh masyarakat Kota Blitar, agar dapat bersama-sama membangun Kota Blitar kedepan dengan sebaik-baiknya.

Share icon
Dibaca : 155 kali