BERITA

Wali Kota Blitar Pimpin Upacara Ziarah dalam Rangka Memperingati Haul Bung Karno Ke-54 2024

Admin Kota 21 Jun 2024 108x Share
img-berita

Kota Blitar - Dalam rangka menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme, Wali Kota Blitar memimpin upacara ziarah peringatan Haul Bung Karno ke-54 bersama Forkopimda Kota Blitar, Perangkat Daerah dan juga Perwakilan dari Universitas Bung Karno Jakarta, Jumat pagi (21/06) di Pelataran Makam Bung Karno.

Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd mengatakan upacara ziarah memperingati Haul Bung Karno ini sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan Bung Karno dalam mempertahankan Kemerdekaan Republik. Lebih dari itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme masyarakat Kota Blitar. 

Wali Kota Blitar juga menjelaskan memperingati Haul Bung Karno Tahun 2024, Pemkot Blitar telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan. Mulai dari pembacaan doa lintas agama, kenduri bersama, dilanjutkan Sholawatan dan Upacara Ziarah. Momentum ini sangat penting untuk mengobarkan kembali ajaran-ajaran Bung Karno.

"Hari ini telah terlaksana Upacara Ziarah dalam memperingati Haul Bung karno dan juga mendapatkan hadiah spesial berupa lukisan Bung Karno," jelas Wali Kota Blitar.

Sementara itu dalam peringatan Haul Bung Karno ke-54 seluruh peserta Upacara Ziarah juga berkesempatan melakukan tabur bunga dan berdoa bersama di Makam Bung Karno. (Att)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved