BERITA

Perkuat Kesiapsiagaan dan Tanggap Bencana Kebakaran, Pemkot Blitar Gelar Sosialisasi dan Pembinaan Pemadam Kebakaran

Admin Kota 21 Jun 2024 81x Share
img-berita

Kota Blitar - Pemerintah Kota Blitar melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menyelenggarakan sosialisasi dan pembinaan relawan pemadam kebakaran (Damkar) Kota Blitar, untuk memperkuat kesiapsiagaan dan tanggap bencana kebakaran. Kegiatan itu berlangsung di Gedung Aula Kelurahan Kepanjenkidul, Kamis (20/06).

Kepala Satpol PP Kota Blitar, Ronny Yoza Pasal Bessy mengatakan pembinaan dan sosialisasi bagi relawan, anggota Damkar dan Satpol PP Kota Blitar ini untuk memperkuat misi penyelamatan pada masyarakat saat terjadi bencana kebakaran. Agenda ini rutin diberikan untuk 122 relawan damkar, karena mereka memiliki peran yang besar dalam mewujudkan kesiapsiagaan bencana kebakaran. Ronny berpesan agar seluruh peserta dapat menyerap ilmu yang diberikan narasumber dari Damkar Kota Batu.

"Saya berpesan pada seluruh peserta yang hadir untuk benar-benar menyerap ilmu dan dapat diaplikasikan saat terjadi kebakaran di lingkungan masyarakat," terang Ronny.

Sementara itu, Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd menjelaskan bencana kebakaran dapat diatasi dengan baik selama petugas dan masyarakat sigap. Pihaknya mengapresiasi kinerja relawan dan anggota Damkar yang tidak hanya melakukan penyelamatan kebakaran. Namun saat ini juga melakukan rescue hewan liar yang dapat mengganggu kenyamanan warga.

Wali Kota Blitar berharap melalui pembinaan dan sosialisasi ini ke depan seluruh peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan untuk mengatasi kebakaran baik skala kecil maupun besar.

"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan Satpol PP dalam memberikan sosialisasi dan pembinaan terkait pemadam kebakaran, semoga ini dapat dilakukan secara berkala," kata Wali Kota Blitar.

Hadir sebagai narasumber dalam sosialisasi dan pembinaan pemadam kebakaran Kabid Pencegahan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu, Santoso Wardoyo. (Fan)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved