BERITA

Pasar Hewan Dimoro Resmi Dibuka, Aktivitas Jual Beli Semakin Lancar

Admin Kota 20 Dec 2023 2.9k Share
img-berita

Kota Blitar - Pemerintah Kota Blitar akhirnya meresmikan sejumlah sarana dan prasarana (Sarpras) Pasar Hewan Dimoro yang tahun ini selesai direvitalisasi. Selain itu juga pembangunan Pasar Loak di selatan Pasar Hewan Dimoro. Peresmian tersebut diisi dengan acara tasyakuran yang dihadiri Wali Kota Blitar bersama Kepala OPD terkait, Selasa (19/12/2023) di area Pasar Hewan Dimoro.

Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd mengaku bersyukur karena dengan peresmian ini, operasi Pasar Hewan Dimoro akan kembali normal. Sebab selama revitalisasi, aktivitas jual beli hewan ternak sapi dialihkan ke sisi barat pasar. 

Revitalisasi Pasar Hewan Dimoro masuk dalam proyek strategis Pemerintah Kota Blitar tahun 2023, dengan alokasi anggaran sekitar Rp. 3 miliar. Revitalisasi ini mencakup pembangun landasan, patok tambatan tali sapi, atap dan kios. Pemerintah Daerah juga menambah sarana prasarana umum, seperti mushola dan toilet.

"Alhamdulillah, kali ini kami bersama Ketua Dewan dan Disperindag telah meresmikan bangunan revitalisasi Pasar Sapi Dimoro dan Pemanfaatan Pasar Loak di Kawasan Pasar Dimoro," kata Walikota Blitar.

Walikota Blitar berharap dengan revitalisasi ini aktivitas jual beli di Pasar Hewan Dimoro semakin ramai dan lancar. Sehingga perekonomian masyarakat ikut bergeliat. Terlebih Pasar Loak yang ada di selatan Pasar Hewan Dimoro juga telah diresmikan. Sehingga eks pedagang Jl. Mastrip sudah bisa berjualan di lokasi tersebut. (Fan)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved