BERITA

Bantuan Pangan Tahap Kedua Kembali Disalurkan untuk Ribuan KPM di Kota Blitar

Admin Kota 29 May 2024 85x Share
img-berita

Kota Blitar - Pemerintah Kota Blitar kembali menyalurkan bantuan pangan tahap ke dua dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) untuk ribuan kelompok penerima manfaat (KPM) se-Kota Blitar. Penyalurannya diawali dari wilayah Kecamatan Kepanjenkidul, Selasa (28/05/2024).

Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd mengatakan penyaluran bantuan pangan dari Pemerintah Pusat ini bertujuan untuk menstabilkan harga komoditas pangan, khususnya beras. Selain itu juga sebagai kepedulian warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari - hari. Terlebih kualitas beras yang diberikan juga terbilang bagus. Untuk itu, Santoso berharap agar KPM menggunakan beras tersebut dengan sebaik mungkin. 

"Hari ini kami kembali menyalurkan bantuan pangan tahap kedua dari Bapanas RI untuk ribuan KPM se-Kota Blitar," kata Wali Kota Blitar.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Blitar, Dewi Masitoh mengatakan dalam tahap dua ini, total beras yang disalurkan mencapai 84,6 ton. Jumlah itu untuk mengcover 8.469 KPM di tiga kecamatan Kota Blitar. Dengan rinciannya Kecamatan Kepanjenkidul sebanyak 2.434 KPM, Kecamatan Sananwetan 2.795 KPM dan Kecamatan Sukorejo 3.240 KPM.

"Alhamdulillah kali ini di tahap kedua penyaluran bantuan pangan telah dilakukan ada sekitar 8.469 KPM yang menerima, semoga dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu," kata Dewi.

Hadir mendampingi Wali Kota Blitar, Pimpinan Bulog Sub Divre Tulungagung, Kepala Dinsos Kota Blitar, Kepala DKPP, Camat Kepanjenkidul dan Lurah Kepanjenlor. (Fan)

 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved