16 November 2011

Tuan Rumah Sapu Bersih Juara Bola Basket Se-Blitar Raya

Tuan rumah Kota Blitar berhasil menyapu bersih turnamen bola basket pelajar Walikota Blitar Cup 2011 dalam turnamen yang diikuti pelajar tingkat SLTP dan SLTA se- Blitar Raya. Dalam turnamen yang telah berakhir Minggu malam, (13/11) di Gor Sukarno Hatta Kota Blitar, SMPK 3 Yos Sudarso Kota Blitar berhasil meraih juara I di kelompok putra dan SMPN 8 juara di kelompok putri tingkat SLTP. Sedangkan di tingkat SLTA SMAK Diponegoro dan SMAN 1 menduduki peringkat pertama kelompok putra dan putri.
 


Suroso, S.Pd, Ketua pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Blitar saat dikonfirmasi setelah acara penutupan mengatkan pertandingan babak final bola basket antar pelajar Walikota Cup 2011. berlangsung ketat. Seperti pertemuan SMAN 1 dan SMKN 2 Kota Blitar. Pertandingan berlangsung alot dan hasil akhir scornya tipis. Menurutnya tim yang tampil pada babak final ini memiliki kemampuan dan potensi yang berimbang cukup bagus, bahkan SMPN 9 dan SMPK 3 Yos Sudarso merupakan langganan juara.
 


‘’Saking ketatnya SMAN 1 hanya menang atas SMKN 2 dengan skor tipis 49 – 47’’, imbuhnya.
 


Hasil selengkapnya kejuaraan ini juara III bersama kelompok SMP putra, SMPN 2 dan SMPN 6. Kelompok putri, SMPN 2 dan SMPN 7. Sedangkan di kelompok SLTA putra, SMKN 1 Kota Blitar dan SMAN 1 Sutojayan. Di kelompok putri, SMAN III dan SMAN 1 Srengat.
 


Setelah pertandingan babak final usai, bagi para peraih juara langsung menerima hadiah yang diserahkan oleh Walikota Blitar, Kepala Dinas Pendidikan dan ketua harian Koni Kota Blitar. Hadiah berupa tropy dan piagam, khusus juara I dan II ditambah dengan uang pembinaan.(der)