12 Oktober 2017

Puluhan Anggota Dan Pengurus GOW Ikuti Sosialisasi Kesehatan Reproduksi

Ibu-ibu anggota GOW saat mendengarkan materi dari Dr Darma.

BLITAR - Rutin setiap satu tahun sekali, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Blitar menyelenggarakan sosialisasi tentang kesehatan kepada pengurus dan anggota GOW. Tahun ini dilaksanakan Rabu pagi (11/10), bertempat di ruang panti PKK Kota Blitar. Secara resmi dibuka Feti Wulandari Santoso Ketua GOW Kota Blitar. Diikuti sekitar 74 orang, terdiri dari 42 anggota dan 30 pengurus.
Sri Hartini ketua bidang pendidikan GOW Kota Blitar pada Rabu (11/10), mengatakan bahwa GOW Kota Blitar membawahi 21 organisasi wanita seperti muslimat NU, Aisiyah, Persit Kartika Candra Kirana, Bhayangkari, Ikatan Bidan Indonesia dan lain-lain. Setiap bulan GOW menyelenggarakan pertemuan rutin, namun hanya diikuti para pengurus. Sehingga GOW juga menjadwalkan sosialisasi tentang ketrampilan dan kesehatan. Dalam kegiatan ini, masing-masing organisasi wanita mengirimkan 2 wakil.
Menurut Sri Hartini, sosialisasi kesehatan tahun ini mengambil tema kesehatan reproduksi menjelang menopause. Menghadirkan narasumber dr. Dharma Setiawan dari Dinas Kesehatan Kota Blitar. Sosialisasi itu mampu menambah pengetahuan ibu-ibu yang akan dan sedang mengalami menopause, agar mereka lebih siap memasuki masa itu dan tidak menjadikan masa menopause menjadi masa yang menakutkan. Sehingga mereka tetap bisa melakukan aktifitas sehari-hari. Sri Hartini berharap pasca kegiatan itu, peserta akan membagikan ilmu yang didapat kepada rekan sesama organsiasinya atau juga kepada masyarakat sekitar.(ram)



Dibaca : 36