12 Oktober 2017

Sharing Pengolahan Sampah, Kota Blitar Terima Kunker Kabupaten Semarang

Tamu kunker dari Semarang foto bersama dengan pejabat kota Blitar setelah dierima diruang Samapta Loka kantor Walikota Blitar.

BLITAR - Rabu (11/10), Kota Blitar menerima kunjungan kerja (kunker) dari Kabupaten Semarang. Diterima langsung staf ahli walikota Blitar, kunker diawali di ruang Samapta Loka lingkup Kantor Pemerintahan Kota Blitar.
Ir. Yusuf Ismail, MT Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Semarang pada Rabu (11/10), menuturkan bahwa kunjungannya ke Kota Blitar untuk melakukan studi banding dalam sejumlah hal, diantaranya sharing program untuk mendapatkaan piala penghargaan Adipura. Karena menurutnya, hingga kini Kabupaten Semarang masih memperoleh 1 penghargaan, sementara Kota Blitar telah menerima hingga 12 kali Adipura. Sehingga pihaknya ingin mengetahui bagaimana cara kerja pemkot Blitar dalam bidang sanitasi landfill dan gas metan, yang telah dikelola dengan baik di Kota Blitar. Yusuf menambahkan, selain 2 hal pokok itu, pihaknya juga berharap mendapatkan ilmu tentang cara mengentaskan kemiskinan dan terhindar dari adanya perkampungan kumuh. Ia berharap, dengan adanya kunjungan kerja ini pihaknya bisa mendapatkan ilmu dan mengaplikasikannya di Kabupaten Semarang. Sehingga bisa memperoleh Adipura secara berkelanjutan, seperti di Kota Blitar.
Ditemui di tempat yang sama, Wikandrio, SH Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kota Blitar menuturkan, dalam rangkaian kunker pihak Kabupaten Semarang akan melakukan kunjungan langsung ke lapangan, untuk melihat sejumlah lokus di Kota Blitar. Terutama yang berkaitan dengan sanitasi landfill-pengolahan sampah dengan cara menimbun tanah di Kota Blitar, sehingga bisa melihat cara kerjanya, untuk kemudian dicontoh di daerahnya.(vik)



Dibaca : 19