16 Juli 2009

Siapkan Atlet Jelang Porprov

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur rencananya akan berlangsung di Kota Malang, pada bulan Oktober 2009 mendatang. Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Blitar telah menyiapkan atletnya sejak dini. Bahkan telah memilih tujuh atlet yang akan di kirim pada kejuaraan tingkat regional Jawa Timur mendatang.

Drs. Nurhidayat, pembina atlet dan prestasi Pengurus PASI Kota Blitar menuturkan, karena Porprov ibaratnya Pon-nya Jawa Timur, kejuaraan akan berlangsung cukup ketat. Sehingga PASI Kota Blitar juga memilih atlet yang rankingnya cukup tinggi. Setidaknya pernah menorehkan prestasi tingkat regional Jawa Timur.

Diantara atlet yang dipersiapkan PASI Kota Blitar, beberapa atlet yang telah memperkuat tim Kota Blitar pada Jatim Sprint plus di Stadion Delta Sidoarjo beberapa waktu lalu. Seperti di kelompok putrid, Eki Susanti, Nuke Fitriana dan Mery Puji Lestari yang saat itu meraih medali emas pada nomor lari 5000 meter, 60 dan 100 meter. Sedangkan untuk dikelompok putra, diantaranya Riyanto dan Jefri Ardila, Mutho Ahmadin dan M. Anwar Anas.

Lebih lanjut guru olahraga SMPN 9 ini Kota Blitar ini menambahkan, hingga bulan Juli 2009, persiapan yang dilakukan masih berlatih rutin seperti bisa, empat hingga lima kali dalam seminggunya. Diantaranya, di Stadion Supriadi Kota Blitar dan lapangan olahraga SMPN 9.(der/nw)



Dibaca : 64