13 Maret 2019

215 CPNS Pemkot Blitar Dipastikan Bebas Narkoba

Kepastian ini didapat setelah Badan Narkotika Kota (BNK) Kota Blitar tidak menemukan hasil positif saat 215 CPNS mengikuti tes urine.



Drs. H. Santoso M.Pd, Plt. Walikota Blitar sekaligus Ketua BNK Kota Blitar saat menyerahkan SK CPNS, Jumat (08/03) pagi di Balaikota Koesomo Wicitro mengatakan, rapid test semua sample urine CPNS yang diserahkan semuanya negatif. Petugas juga tidak menemukan hasil mencurigakan dari masing-masing sample CPNS, yang mengaku baru mengkonsumsi obat karena sakit, baik flu maupun batuk.



Test narkoba saat ini menjadi tahapan wajib rekrutmen CPNS, untuk mendapatkan CPNS yang benar-benar bebas narkoba dan bebas dari penggunaan obat-obatan terlarang. Meski saat pemberkasan mereka sudah melampirkan surat keterangan bebas narkoba, tahapan ini menjadi pembuktian, jika mereka serius ingin menjadi PNS di Pemkot Blitar.



“Kita ingin membuktikan secara langsung, Alhamdulillah semua negatif, setidaknya kita optimis mereka bisa bekerja dengan baik”, Ujar Santoso,



Hasil test narkoba kali ini juga menjadi syarat 215 CPNS untuk bisa ikut masa orientasi dan dinamika kelompok, yang berlangsung antara Maret sampai April 2019.( yud )



 




Dibaca :