11 Maret 2019

Pengunjung Agrowisata Blimbing Karangsari Mengalami Kenaikan

Agrowisata Blimbing Karangsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar cukup diminati wisatawan. Bisa terlihat dari jumlah pengunjung yang berrekreasi di Kebon Blimbing yang menjadi ikon kelurahan ini. 



Abdul Mu’is, Ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas) Agrowisata Blimbing Karangsari menyebutkan, peningkatan jumlah wisatawan bisa dilihat dari data pengunjung beberapa bulan terakhir. 



‘’Terhitung mulai September 2018 hingga Februari 2019 saja, ada sekitar 21.500 pengunjung. Peningkatan jumlah pengunjung yang cukup banyak. Karena sebelumnya, dalam waktu satu tahun saja, ada sekitar 20.000 pengunjung’’, kata Mu’is. 



Mu’is menambahkan, peningkatan jumlah pengunjung ini tidak lepas dari pengelolaan. Ketersediaan buah blimbing yang segar, baik dari penjual warga setempat atau langsung petik dari pohonnya. Lokasi Agrowisata yang menarik untuk berfoto juga lokasi yang hijau, bersih dan segar dan sehat. Juga tidak lepas dari pemasaran, khususnya melalui media sosial. 

 

Mu’is juga menyebutkan, pengunjung yang datang ada masyarakat umum secara pribadi atau keluarga, ada juga yang rombongan dari instansi termasuk dari lembaga-lembaga sekolah. Pengunjung berasal dari wilayah Kabupaten, Kota di Jawa Timur, dan sebagian dari daerah Provinsi lain.(der)




Dibaca :