11 Maret 2019

Siapkan GTK Berprestasi Dinas Pendidikan Lakukan Seleksi Tiap Tahun

Bukan hanya peserta didik, Dinas Pendidikan Kota Blitar juga berupaya untuk bisa membentuk Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kota Blitar yang berprestasi.



Esti menjelaskan, setiap tahun akan melaksanakan seleksi GTK berprestasi di tingkat Kota. Bertujuan untuk menyaring tenaga pendidik berpretasi yang siap mewakili Kota Blitar untuk bersaing ditingkat Provinsi. Selain itu juga untuk menambah wawasan, dan mengasah pengetahuan untuk dapat meningkatkan profesionalisme tenaga pendidik di Kota Blitar. 



Esti Widasih, Kepala Bidang Pendidikan dan Tenaga Kependidikan-Dinas Pendidikan Kota Blitar menjelaskan, tahun ini Dinas Pendidikan akan melakukan beberapa seleksi, namun masih menunggu petunjuk dari pusat, terkait jadwal dan kategori yang akan dilombakan. 



“Meskipun saat ini jadwal belum keluar, kami himbau para pendidik untuk terus mempersiapkan diri. Sehingga jika sewaktu-waktu muncul jadwal bisa tunjukkan kemampuan semaksimal mungkin”,  jelas Esti.



Selain itu, seluruh pendidik juga bisa mengakses informasi terkait seleksi GTK di sharlindung.pgdikdas.kemendikbud.go.id.



Sekedar mengingatkan, tahun ini dua GTK berprestasi Kota Blitar mendapat reward dari Kemendikbud. Mengikuti pelatihan school leadership dan supervision di luar negeri selama dua minggu sejak (27/02). Dua GTK berprestasi ini adalah Endang Nanik selaku Pengawas Sekolah dan Laila Rofiqotut Thoyyibah guru di SDN Pakunden 2 Kota Blitar. Masing-masing berangkat ke luar negeri dengan tujuan berbeda. Endang Nanik ke Australia, sementara Laila Rofiqotut Thoyyibah ke Belanda. (kir) 





 




Dibaca :