11 Maret 2019

Bawaslu Memastikan Kebutuhan 479 Pengawas TPS Terpenuhi

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Blitar telah melakukan rekrutmen Pengawas TPS, dalam rangka Pemilihan Umum DPR, DPD dan DPRD serta Pilpres dan Wapres 2019. Dengan kebutuhan sebanyak 479 pengawas yang akan melakukan pengawasan di TPS. Dari pendaftaran yang semula dibuka mulai 14 hingga 21 Februari 2019 diperpanjang hingga 08 Maret 2019, yang sekaligus pengumuman bagi yang dinyatakan lolos. 



Muhammad Ridwan, Koordinator Sumber Daya Manusia (SDM) Bawaslu Kota Blitar, dikonfirmasi Jum’at pagi (08/03), untuk jumlah total pendaftar mencapai 526 peserta. Sehingga total kebutuhan 479 pengawas TPS sudah terpenuhi. Bahkan, persangannya cukup ketat. Baik seleksi secara administrasi maupun wawancara lebih dari kebutuhan yang memenuhi syarat. Namun dari rekrutmen yang selektif sebagian peserta tidak bisa bergabung sebagai pengawas TPS dan dinyatakan tidak lolos. 



‘’Hasil akhir rekrutmen pengawas TPS, kuota 479 sudah mencukupi. Seleksi cukup ketat karena diikuti pendaftar sebanyak 526 orang’’, kata Ridwan.



Ridwan juga menyebutkan, bagi pengawas TPS yang dinyatakan lolos akan melakukan pengawasan dilokasi yang lebih dekat dengan domisili mereka’’, kata Ridwan. (kir)




Dibaca :