12 Februari 2019

LPPTKA BKPRMI Kota Blitar Gelar Pena Santri 2019

Pekan Perkenalan Santri (Pena Santri) 2019 diselenggarakan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Qur'an (LPPTKA), Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Blitar. Pelaksanaanya dilakukan dimasing-masing Kecamatan Kota Blitar. Diawali di Kecamatan Sukorejo, (10/02). Kemudian Kecamatan Kepanjenkidul pada 17 Februari 2019, dan terakhir tanggal 03 Maret 2019 di Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. 

Alim Sulaiman, Direktur daerah LPPTKA Kota Blitar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memacu semangat belajar santri, dan membangun kedekatan emosional pengurus LPPTKA BKPRMI. Pena Santri 2019 diwujudkan dengan beberapa perlombaan. Diantaranya lomba mewarna, lomba adzan, lomba tartil, dan lomba sholat berjamaah. Pesertanya sendiri berasal dari santri madrasah diniah (madin) di masing-masing Kecamatan di Kota Blitar.

Alim menegaskan, Pena Santri 2019 menjadi bentuk pemanasan sebelum nanti berlanjut pada kegiatan yang lebih besar, yaitu FASI (Festival Anak Sholeh Indonesia). Sehingga melalui kegiatan ini, baik peserta maupun guru pembimbing dapat mempersiapkan diri, dan belajar dari pengalaman.

"Tahun 2019 ini Insyaallah kita akan bekerja dengan Pemerintah Kota Blitar untuk menyelenggarakan FASI. Nanti yang juara ditingkat Kecamatan akan kita bawa ditingkat Kota. Kemudian dari Kota menuju Provinsi, sampai dengan ke tingkat Nasional. Jadi Pena Santri 2019 ini kita sebagai ajang pemanasan, sehingga untuk FASI nanti bisa meriah",  jelas Alim.

Sukses digelar di Kecamatan Sukorejo dengan antusias masyarakat yang tinggi, Alim berharap hal itu juga berlaku di dua kecamatan lainnya, yaitu Kepanjenkidul dan Sananwetan. Pihaknya juga menghimbau agar seluruh peserta dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin. (kir)



Dibaca : 45