12 Februari 2019

Rekrutmen P3K Kota Blitar Diprioritaskan Untuk Penyuluh Pertanian

Suyoto Kepala BKD kota Blitar

Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) ini, sesuai dengan keputusan Menteri Pendayagunaan Reformasi dan Birokrasi (Menpan RB). Perekrutan tahap pertama, diperuntukkan bagi tenaga eks kategori 2 (K2) yang belum diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Demikian disampaikan Suyoto, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar.

Suyoto menjelaskan, sesuai dengan arahan Menpan RB dalam prekrutan tahap pertama ini memprioritaskan tenaga guru, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian. Di Kota Blitar tenaga guru K2 sudah diangkat seluruhnya pada tahun 2013, begitu juga dengan tenaga kesehatan. Sehingga dalam prekrutan kali ini hanya diperuntukan bagi penyuluh pertanian dengan kuota sebanyak 6 orang. Persyaratannya, minimal lulusan SMK bidang pertanian, atau SLTA dengan setifikiat pertanian. 

“Selanjutnya untuk seleksinya menggunakan sistem Computer Based Test (CAT) UNBK Kemendikbud, yang akan dilaksanakan dimasing-masing daerah”, kata Suyoto.

Sesuai rencana pendaftaran rekrutmen P3K dibuka tanggal 10 sampai 16 Februari 2019. Namun sampai sekarang pendaftaran belum bisa dilaksanakan, karena BKD Kota Blitar masih dalam tahap penyusunan kepanitian dan aplikasi bersama Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Suyoto menghimbau untuk informasi lengkap perekrutan P3K, masyarakat dapat diakses di www.bkd.go.ig. (kir)



Dibaca : 29