11 Februari 2019

Pelaku Wisata Diberi Pelatihan Penguatan SDM

Fredi Hermawan, Lurah Karangsari.


Untuk membekali para pelaku wisata seiring terwujudnya Kampung Wisata Blimbing Karangsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar,  akan dilaksanakan pelatihan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pelaku wisata. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari, Rabu dan Kamis, 13-14 Februari 2019. 

Fredy Hermawan, Lurah Karangsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar mengatakan, para peserta yang terlibat para pelaku wisata dari berbagai unsur di Kelurahan Karangsari. Seperti Pengurus dan Anggota Kelompok Masyarakat (Pokmas) pengelola Agrowisata Blimbing, para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan para Tokoh Masyarakat, Pengurus Rt,Rw. Dalam pengelolaan pariwisata, sebagai narasumber bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud). Karena saat ini eranya digital marketing para peserta juga akan mendapatkan pelatihan tentang tekhnologi informasi bekerjasama dengan pihak yang berkompeten.

‘’ Yang diharapkan, dengan pelatihan ini para pelaku wisata di Kelurahan Karangsari bisa lebih optimal dalam menjalankan tugas untuk memajukan pariwisata dan mengikuti perkembangan zaman’’, harap Fredy.

Pelatihan ini untuk hari pertama di Balai Kelurahan dan hari kedua melakukan latihan dengan berkunjung ke tempat wisata di Desa Wisata Ponggok, Kecamatan Polanharjo Klaten, Jawa Tengah. Ditempat itu para peserta bisa belajar secara langsung dalam pengelolaan  obyek wisata.(der)



Dibaca : 20