11 Februari 2019

Pelajar SMA Sasaran Peserta Sosialisasi Keselamatan Jalan

Priyo Suhartono Kadisbub Kota Blitar

Jika tahun 2018 lalu, Sosialisasi Keselamatan Jalan Di Sekolah yang di selenggarakan Dinas Perhubungan Kota Blitar melibatkan peserta pelajar SMP sederajat kebawah berbeda dengan tahun 2019. Karena tahun ini akan memilih pelajar SMA sederajat sebagai peserta.

Hal ini disampaikan Priyo Suhartono, Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar. Tahun ini, dalam sosialisasi untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas sengaja melibatkan peserta pelajar SMA sederajat, karena sebagian dari mereka sebagai pengguna lalu lintas. Mereka ke sekolah membawa kendaraan sendiri. Sedangkan untuk pelajar SMP ke bawah, kesekolah masih diantar orang tua atau naik angkutan dan sebagian lain bersepeda. 

“ Kalau untuk SMP tidak berkendara sendiri, sehingga hanya sebatas mengetahui tentang berlalu lintas. Sedangkan untuk SMA sebagai pengendara secara langsung. Mereka harus tau tentang berlalu lintas yang benar dan disiplin”, kata Priyo. 

Priyo berharap, dengan upaya untuk menanamkan disiplin berlalu lintas pada pelajar ini dapat meminimalisir kecelakaan di Kota Blitar, khususnya dari kalangan pelajar. 

Dalam sosialisasi tentang keselamatan lalu lintas nanti, para pelajar mendapat materi yang disampaikan narasumber dari Dinas Perhubungan dan Polresta Blitar. Sedangkan untuk jadwal pelaksanaan masih dibahas dan belum ditentukan secara pasti. (der)



Dibaca : 15