11 Februari 2019

Dinas Pendidikan Kota Blitar Gelar Sosialisasi Kesiap-siagaan DBD

Sekretaris Dikda, Dindin Alinurdin saat membuka Sosialiasi Kesiap siagaan DBD.

Dalam sosialisasi ini, Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Blitar. Ditujukan kepada lembaga sekolah setingkat TK, SD dan SMP di Kota Blitar, sebagai tindak lanjut Surat Edaran Wakil Walikota Blitar  agar setiap instansi mengambil sikap atas tingginya angka Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Kota Blitar. Sosialisasi dilaksanakan selama dua hari. Untuk hari pertama, 11 Februari 2019, diperuntukkan untuk Kepala SD dan SMP. Sementara hari kedua, 12 Februari 2019 untuk TK dan yang setingkat. Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kota Blitar.

Dindin Alinurdin, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Blitar mengatakan, sosialisasi ini bersifat penekanan untuk Kepala Sekolah, agar memberikan perhatian lebih terhadap kasus DBD dilingkungan sekolahnya. Mengingat sekolah sendiri menjadi tempat berkumpulnya anak-anak. Sehingga penting untuk meningkatkan kewaspadaan dan turut melakukan pencegahan. 

Dindin menjelaskan, sebagai langkah antisipasi sudah melakukan foging. Baik mandiri atau foging dari Dinas Kesehatan Kota Blitar. Tidak hanya itu, untuk menciptakan lingkungan bersih kegiatan Jumat Sehat masih menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh masing-masing sekolah. 

“Selama ini kita sudah melakukan pemeliharaan lingkungan tapi sekarang lebih ditingkatkan kembali. Makanya dalam sosialisasi ini kita tekankan kepada seluruh peserta”, kata Dindin.

Dindin menghimbau, agar peserta yang hadir dapat meneruskan sosialisasi kepada warga sekolah dan masyarakat sekitar sekolah. Sehingga masyarakat dapat memaksimalkan pencegahan DBD. (kir)



Dibaca : 16