09 Februari 2019

Wagub Jatim Terpilih Dukung Terbentuknya Forum LPPL Indonesia

Bupati Trenggalek sekaligus Wakil Gubenur Jawa Timur terpilih saat menjadi narasumber pada Konferensi Nasional LPPL Indonesia di Surabaya.

Adanya Asosiasi atau Forum ini jelas sangat bermanfaat bagi semua LPPL di Jawa Timur, untuk berkembang dan mempermudah urusan pengurusan dan penataan dokumen resmi.

Emil Elistianto Dardak, Bupati Trenggalek sekaligus Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, saat menjadi Narasumber di acara Konferensi Nasional LPPL Indonesia, Kamis 07 Pebruari 2019 siang di salah satu Hotel di Gubeng Surabaya mengatakan, dengan berasosiasi dan berforum, semua masalah yang dihadapi LPPL, mulai dari ijin prinsip, teknologi sampai sumber daya manusia, bisa dengan mudah dicarikan solusinya. Selain itu, jika ada masalah berat atau batu sandungan yang dihadapi LPPL, semua bisa dirembukkan bersama dan diperjuangkan lewat jalur legislative, KPI dan pemerintah daerah.

Ditahap awal sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, pihaknya akan menggali dulu potensi apa yang dihadirkan LPPL di lapangan. Termasuk pihaknya akan banyak mendengar dulu potensi apa saja yang dicapai dilapangan. Jika melalui pembenahan sedikit saja hasilnya sudah terasa, secara penuh pemerintahannya nanti akan mendukung dan membantu mengembangkan LPPL di Jawa Timur.

“Kita lihat dulu hasil apa yang diberikan LPPL, intinya kita dukung”, ujar Emil.

Acara Konferensi Nasional LPPL Indonesia dilaksanakan dua hari, mulai Rabu 06 Pebruari 2019 sampai Kamis 07 Pebruari 2019. (yud)



Dibaca : 26