08 Februari 2019

Wagub Jatim Terpilih Inginkan LPPL Ikuti Perkembangan Zaman

Emil Elistianto, Bupati Trenggalek yang juga Wagub terpilih saat sampaikan sambutan pada Konvensi Nasional LPPL Indonesia di Surabaya.

Satu diantaranya LPPL bisa hadir disemua lini teknologi, karena mayoritas warga saat ini mengkonsumsi informasi lewat ekosistim, seperti HP, Laptop, Gadget, Streaming dll.

Emil Elistianto Dardak, Bupati Trenggalek sekaligus Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim) terpilih, saat menjadi Narasumber di acara Konferensi Nasional LPPL Indonesia, Kamis (07/02) siang di salah satu Hotel di Gubeng Surabaya mengatakan, LPPL sekarang harus menjadi media rujukan media lain , karena LPPL lebih dekat dengan pemerintah, termasuk dekat dengan sumber berita yang kredibel, sehingga produk siarannya bisa dipertanggungjawabkan. Selain itu, berkiprah diekosistim, seperti mau eksis dan merangkul pendengar millennial, juga menjadi trik agar LPPL bisa semakin dikenal dan digemari / serta tidak terlihat kaku.

Dengan berkiprah dibanyak segmen dan SES pendengar yang lebih luas, LPPL bisa membantu dan menjembatani interaksi dan komunikasi antara warga dan pemerintah dari dua arah. Dengan konsep ini, konten dan target bisa dilaksanakan secara efektif dan efisien. Apalagi saat ini LPPL punya misi penting untuk memastikan ada ruang bagi warga yang suka mendengarkan radio, untuk ikut berperan dalam pembangunan.

“Sudah bukan jamannya kita kaku seperti protokol, jika ingin maju, kita harus fleksibel dan mengikuti perkembangan, buka kekeh dengan kebijakan masa lalu”, ujar Emil.

Konferensi Nasional LPPL Indonesia yang berakhir Kamis sore, menghasilkan Deklarasi membentuk Forum LPPL Indonesia dan 11 Orang Formatur. (yud)



Dibaca : 22