08 Februari 2019

FWKK Kelurahan Karangsari Diawali Pemugaran Rumah dan Pengecatan Genteng

Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka kota Blitar M Sidik saat membuka pemugaran rumah.

Festival Wirakarya Kampung Kelir (FWKK) yang akan berlangsung 5 sampai 8 Maret 2019, dipusatkan di Kelurahan Karangsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Namun dari rangkaian kegiatan, sudah diawali dengan pemugaran rumah dan pengecatan genteng rumah dimulai pada hari Kamis, (07/02). Pemugaran rumah secara resmi dibuka Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Blitar, Muhammad Sidik, di rumah Saiman, penerima bantuan.    

Sidik mengatakan, pendanaan kegiatan ini bersumber dari anggaran Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur. Didukung Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Blitar bersama masyarakat dan tidak lepas dari peran serta anggota pramuka. 

"Kami berharap dengan kegiatan kegiatan sosial bisa digunakan para anggota pramuka sebagai sarana belajar sambil bekerja,” kata Sidik. 

Sementara itu Saiman, 38 tahun warga Jalan Kuweni Kelurahan Karangsari, penerima bantaun pemugaran rumah mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan. Pria yang hidup dengan satu istri dan satu anak ini merasa terbantu dengan adanya FWKK ini. Kondisi rumahnya yang berdinding kayu dan tiang dari bambu dengan lantai tanah ini memang waktunya dibenahi. 

“Alhamdulillah kami mendapat bantuan dari kegiatan pramuka ini. Saya dengar bantuan yang kami terima senilai Rp.30 juta yang diwujudkan berupa bangunan. Ini akan merubah rumah yang kami huni akan lebih nyaman nanti,’’ kata Saiman.   

Pemugaran rumah sebagai awal dari kegiatan FWKK tahun 2019 dialokasikan dua warga yang menerima bantuan. Selain rumah Saiman, juga rumah Regu di Rt. 1, Rw. 6 yang pemugarannya mulai dilakukan. Sedangkan untuk pengecatan gentang, sasarannya ada sekitar 100 rumah. (Der)



Dibaca : 11