07 Februari 2019

Kampung Kreatif Jadi Pilihan Tema Vlog Wakil Raka Kota Blitar 2019

Kangmas Attabik dan Diajeng Sandhana wakil Kota Bilitar dalam Raka Raki 2019.

Pemilihan duta wisata, Raka-Raki Jawa Timur kembali digelar tahun ini. Sesuai jadwal untuk karantina tanggal 15 Maret dan dilanjutkan dengan Grand Final tanggal 16 Maret 2019. Bertempat di taman Candra Wilwatikta Pasuruan. Saat ini bagi perwakilan setiap daerah di Jawa Timur wajib membuat dan mengirimkan video blog (vlog) tentang potensi wisata.

Attabik Zaenur Rohman, Kangmas Kota Blitar Tahun 2018, yang mendapatkan kepercayaan maju dalam pemilihan Raka-Raki Jawa Timur tahun 2019 mengatakan, sudah berproses menyiapkan vlog. Pihaknya mengangkat tema tentang Kampung Kreatif di Kota Blitar, seperti kendang sentul, batik turi dan kampong budaya. Selain itu, juga getol melatih public speaking dan latihan ketrampilan lain. 

Menurut Attabik, meskipun tahun ini tidak ada anugerah untuk Raka-Raki berbakat dan intelegensia, namun pihaknya tetap berupaya menyiapkan diri dengan berbagai talenta yang dimiliki.

“Target bisa masuk 5 besar. Untuk itu sisa waktu yang tersedia saya gunakan untuk mengasah talenta. Berusaha membagi waktu dengan kuliah yang kebetulan sedang sibuk skripsi”, kata Attabik.

Mahasiswa semester 8 Universitas Islam Balitar itu juga berharap dukungan penuh dari masyarakat Kota Blitar. Agar nanti bisa terpilih menjadi finalis lima terbaik Raka-Raki Jatim 2019. (ram) 



Dibaca : 23