10 Januari 2019

Awal Tahun 2019, Satlantas Polres Blitar Kota Rilis Hasil Tilang Selama 2018.

AKP Bayu Halim Nugroho,Kasatlantas Polres Blitar Kota

Selama tahun 2018, Satlantas Polres Blitar Kota total menerbitkan 32.881 surat tilang ke pengendara yang melanggar lalu lintas.

AKP Bayu Halim Nugroho, Kasatlantas Polres Blitar Kota mengatakan, mayoritas warga menerima surat tilang karena mereka tidak membawa surat-surat kendaraan bermotor, seperti SIM dan STNK. Selain itu, terbanyak kedua penyebab tilang tahun 2018 diantaranya pelanggaran marka jalan yang dilakukan pengendara. Perilaku ini merata terjadi di seluruh wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Satlantas Polres Blitar Kota juga mencatat, selama tahun 2018 jenis kendaraan yang terkena tilang kebanyakan sepeda motor atau kendaraan roda dua. Jumlahnya mencapai 31.057 sepeda motor. Sementara itu jika melihat usia penerima surat tilang selama tahun 2018, 16.000 penerima surat tilang berumur antara sepuluh sampai tiga puluh tahun.

“Tilang tahun 2018 memang banyak, ini upaya kita untuk mendidik warga agar taat lalin di jalan”, ujar Bayu.

Warga menerima surat tilang karena adanya operasi lalu lintas di seluruh wilayah hukum Polres Blitar Kota, seperti Operasi Keselamatan dan Operasi Zebra, juga operasi lalu lintas rutin yang digelar Satlantas Polres Blitar Kota. (yud)





Dibaca : 17