05 Desember 2018

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Gelar Sosialisasi Dukungan Informasi Permodalan bagi Koperasi dan Usaha Mikro

Wawali Kota H Santoso saat membuka Sosialisasi di Balaikota Kusuma Wicitro.

Tujuan acara digelar agar pengetahuan pelaku usaha terkait jalur permodalan semakin luas, dan mereka bisa mendapat akses mudah dan gampang, untuk mengajukan modal usaha, sehingga usaha mereka berkembang.

Drs H Santoso Mpd, Wakil Walikota Blitar saat membuka acara di Balai Kota Koesoemo Wicitro, Rabu (5/12) pagi mengatakan, pihaknya ingin pemilik Usaha mikro di Kota Blitar bisa mendapatkan akses paling mudah untuk mendapatkan modal usaha dari perbankan. Termasuk mendapatkan bunga paling rendah, cicilan ringan dan proses yang sederhana.

Jika masalah modal bisa diselesaikan, secara langsung koperasi dan pemilik usaha mikro di Kota Blitar bisa dengan mudah mengembangkan usaha, sekaligus mendapat pengetahuan baru, terkait proses pemekaran usaha. Efeknya, perekonomian di Kota Blitar berkembang, dan membuka lapangan kerja yang lebih banyak.
“Kita ingin semua pengusaha mikro dan koperasi di Kota Blitar mendapat modal dengan mudah dan ke depan mereka juga paham terkait regulasinya,” jelas Santoso.

Sosialisasi Dukungan Informasi Permodalan bagi Koperasi dan Usaha Mikro diikuti 250 pengurus Koperasi dan pelaku usaha mikro se Kota Blitar. Sosialisasi menghadirkan Narasumber dari Bank UMKM Jawa Timur, dan BNI 46 Cabang Blitar, serta dibuka Drs H Santos Mpd Wakil Walikota Blitar.(Yud)



Dibaca : 28