05 Desember 2018

Ratusan Pelajar SD Ikuti Wisata Buku

Ratusan Pelajar SD saat mengikuti Wisata Buku di halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Dari rangkaian Road Show Perpustakaan yang dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Blitar, diisi dengan Wisata Buku. Kegiatan berlangsung di area perpustakaan Jalan Veteran Kota Blitar, 4 hingga 5 Desember 2018.  

Ronny Yoza Pasal Bessy, Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Blitar mengatakan, wisata buku berlangsung dua hari, Selasa dan Rabu. Karena peserta yang terlibat cukup banyak mencapai kisaran 400 anak, maka dibagi dua hari. Setiap hari 200 murid. Dalam kegiatan ini, ratusan pelajar SD se Kota Blitar yang menjadi peserta wisata buku diberi pengenalan dan pengetahuan tentang perpustakaan. 
“Murid-murid SD se Kota Blitar ini diajak melihat pemutaran film dokumenter di Studio Perpustakaan dan juga ditunjukkan perpustakaan Kota Blitar di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Blitar. Selain itu para pelajar ini juga diajak untuk mendengarkan dongeng oleh pendongeng Pustakawan dari Jogjakarta, Wuntad Wawan Sembodo,” kata Ronny. 

Ronny menambahkan, antusias para peserta cukup tinggi. Bisa dilihat dari semangat mereka dalam mengikuti serangkaian kegiatan. Bahkan guru pendampingnya juga antusias mengikuti, bukan sekedar mendampingi anak didiknya. Berharap dengan Wisata Buku yang dilakukan, minat baca anak-anak di Kota Blitar semakin meningkat. Dengan berkunjung ke perpustakaan. 

Wisata Buku di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Blitar yang diikuti ratusan pelajar SD ini setiap harinya dimulai pukul 08.00 wib hingga tengah hari.(Der) 



Dibaca : 22