05 Desember 2018

Bakesbang Pol PBD Gelar Rakor Kesiapsiagaan Bencana

Yudha Budiono,Sekretaris Bakesbang Pol PBD

Pemerintah Kota Blitar melalui Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Penanggulangan Bencana Daerah (Bakesbang Pol PBD) menyelenggarakan rapat koordinasi kesiapsiagaan menghadapi banjir, longsor dan angin puting beliung tahun 2018-2019. Melibatkan perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lembaga-lembaga terkait di Kota Blitar, kegiatan berlangsung di Ruang Pertemuan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Rabu (5/12). 

Yudha Budiono, sekretaris Bakesbang Pol PBD Kota Blitar mengatakan, koordinasi ini dilakukan sebagai langkah antisipasi langkah kesiapan jika terjadi bencana. Di antara bahasan yang dilakukan, mengoptimalkan peran serta semua pihak, utamanya dalam penguatan peran Tim Reaksi Cepat (TRC).
“Agar stakeholder khusunya TRC benar benar siaga penuh dan menginformasikan jika ada kemungkinan terjadi bencana dan kondisi jika memang terjadi bencana, khususnya di musim hujan, yang mulai terjadi di Kota Blitar,” kata Yudha.

Dalam rapat koordinasi yang dipimpin kepala Bakesbang Pol PBD Kota Blitar itu, juga dihadiri kepala Dinas PU, pihak kepolisian dan juga dari Kodim 0808 Blitar sebagai narasumber. Kegiatan yang juga diisi dengan dialog interaktif itu diikuti sekitar 40 undangan, selain perwakilan OPD juga ada dari unsur Tagana, ORARI dan lain-lain.(Der)



Dibaca : 24