04 Desember 2018

Undian PBB-P2 Diisi Penyerahan Hadiah Kelurahan Berprestasi

Wawali Kota H Santoso saat membuka Pengundian PBB tahap 2 di Blitar Square.

Untuk mendorong masyarakat aktif membayar Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan,Perkotaan (PBB-P2) Pemerintah Kota Blitar selalu menggelar undian berhadiah bagi wajib pajak, setahun dua kali. Pengundian tahap dua 2018 telah berlangsung di Blitar Square, Senin malam, (3/12). 

Pengundian PBB P2 dibuka Santoso, Wakil Walikota Blitar. Santoso mengatakan, undian berhadiah sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Blitar bagi wajib pajak yang telah melunasi kewajibannya membayar pajak berjalan sukses. Pembagian hadiah berupa 3 sepeda motor untuk hadiah utama dan 6 buah kulkas, 6 TV berwarna, 9 buah sepeda gunung, dan 30 buah alat rumah tangga ini merupakan bagian dari pembayaran PBB dari masyarakat yang dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk hadiah. Mengingat respon masyarakat yang cukup tinggi, diharapkan ke depan tetap dilakukan undian yang sama. 
“Alhamdulillah undian kedua ini dilaksanakan dengan baik. Ini merupakan bentuk kepedulian bagi pembayar PBB. Sebagian dikembalikan lagi kemasyarakat dalam bentuk hadiah. Untuk mendorong masyarakat aktif membayar pajak,” kata Santoso.

Undian PBB P2 tahap dua ini diberlakukan bagi wajib pajak yang membayar PBB sebelum jatuh tempo 28 September 2018. Ada sekitar 48.000 Nomor Objek Pajak (NOP) yang diundi. Selain undian bagi wajib pajak, dalam undian yang diselenggaran Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Blitar itu juga diisi dengan penyerahan hadiah bagi kelurahan-kelurahan berprestasi. Seperti lima kelurahan yang mampu mencapai 100 %, juga kecamatan dan kelurahan-kelurahan berprestasi dalam pemungutan PBB. Selain mendapatkan sertifikat penghargaan, juga menerima hadiah berupa uang penghargaan yang totalnya mencapai puluhan juta rupiah.(Der)



Dibaca : 27