07 November 2018

Belasan Tim Ikuti Turnamen Bola Volly Kecamatan Sukorejo

16 tim bola volly mengikuti Turnamen Bola Volly antar kelurahan se Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Pertandingan Bola Volly dalam rangka memperingati hari Pahlawan ke-73 tahun 2018, dilaksanakan di Lapangan Bola Volly Kecamatan Sukorejo, Jalan Randu Agung, mulai 6 hingga 8 November 2018. 

Turnamen Bola Volly ini dibuka kepala Dinas Kepemudaan Dan Olahraga (Dispora) Kota Blitar, Juari. Juari mengapresiasi positif turnamen yang melibatkan masyarakat dari masing-masing kelurahan ini. Dapat memotivasi masyarakat untuk giat berolahraga. Selain itu juga dapat mengetahui potensi pemain bola volly di kalangan masyarakat.  
“Saya mengapresiasi positif khususnya terhadap penyelenggara tingkat kecamatan.  Semangat dalam menggelorakan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Sesuai harapan dari Kemenpora,” harap Juari.

Sementara itu Paring Gentur Utomo, Sekretaris Kecamatan Sukorejo Kota Blitar menyebutkan, belasan tim Bola Volly yang mengikuti turnamen ini, 14 tim dari tujuh kelurahan baik putra maupun putri. Ditambah 2 tim dari RSI Syuhada’ Haji, karena dari lembaga ini ingin bergabung dan berada di Kelurahan Pakunden. Diharapkan dari turnamen ini bisa muncul potensi pemain dari kelurahan yang cukup bagus. Jika ada event yang lebih tinggi sudah ada gambaran pemain yang dipilih untuk mewakili kecamatan.  
“Tahun 2018 ini cukup istimewa dibanding dengan tahun sebelumnya. Karena selain tim tim dari tujuh kelurahan, juga ada tambahan lembaga dari Syuhada’ haji. Untuk waktu bertandingnya mulai sore hari dengan menggunakan dua lapangan, namun kalau setelah Maghrib menggunakan satu lapangan. Penerangannya mencukupi,” kata Paring.

Paring menambahkan, ada dua land yang digunakan dalam pertandingan yang dimulai jam tiga sore hingga malam hari. Hanya saja untuk pertandingan malam hari hanya satu land yang sudah dilengkapi penerangan.  

Pertandingan yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari itu dibagi dua kelompok, perempuan dan laki-laki. Masing-masing kelompok diambil juara I hingga IV. Memperebutkan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan yang totalnya mencapai Rp 23,5 juta.(Der)



Dibaca : 30