07 November 2018

Bakesbangpol dan PBD Gelar Sosialisasi Penguatan Managemen Organisasi bagi Ormas-LSM-Elemen Masyarakat

Sekda Kota Blitar Buka Sosialisasi Penguatan manajemen Ormas.

Sosialisasi digelar untuk meningkatkan profesionalisme Organisasi kemasyarakatan (Ormas) dalam mengelola organisasi.

Drs Rudy Wijonarko Msi, Sekretaris Daerah Kota Blitar, saat membuka acara di satu diantara rumah makan di jalan Kalimantan, Rabu (7/11) pagi mengatakan, proses pembangunan Kota Blitar perlu dukungan dari semua pihak, termasuk Ormas. Jika wawasan pengetahuan pengurus Ormas, LSM dan Elemen Masyarakat saat mengelola manajemen organisasi bagus, masukan dan ide yang disampaikan ke Pemkot Blitar pasti berkualitas.

Saat ini ada 176 Ormas yang ada di Kota Blitar. 100 diantaranya sudah terverifikasi di Bakesbangpol dan PBD. Kapasitas kelembagaan Ormas saat ini dinilai belum optimal sebagai mitra pemerintah untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, termasuk dalam pemberdayaan masyarakat. Karena itu sosialisasi digelar agar mereka mampu mengelola anajemen organisasi dengan baik sesuai tujuan pembentukan.
“Intinya kita ingin Ormas atau LSM di Kota Blitar mempunyai pengurus berkualitas, pandai dan aktif mendukung pembangunan di Pemkot Blitar,” Jelas Rudy.

Sosialisasi Penguatan Managemen Organisasi bagi Ormas-LSM-Elemen Masyarakat diikuti ratusan perwakilan Ormas-LSM dan Elemen masyarakat, serta menghadirkan dua narasumber, diantaranya Dr Dra Pinky Saptandari MA Dosen Universitas Airlangga dan Dr Wahidul Anam MAg Tokoh Ormas Kota Blitar.(Yud)



Dibaca : 15