06 November 2018

Ratusan Warga Ikuti Bhakti Sosial Pelayanan KB

Warga antri untuk ikut pelayanan KB yang diadakan Dinas P3AP2KB

Total ada 121 warga yang ikut bhakti sosial dari 8 Kelurahan di Kota Blitar. 49 warga memilih IUD dan 72 orang memilih implant.

Wuri Indawati, Warga Kelurahan Turi, akseptor KB Implant mengaku senang dan sangat terbantu. Selain tidak perlu mengeluarkan biaya, semua warga yang mendaftar juga langsung mendapat uang tunai.
“Alhamdulillah selain KB gratis, kami juga mendapat ilmu baru soal KB, dan mendapat sangu,” jelas Wuri.

Sementara itu Renis Lestari, Penyuluh KB dari Dinas P3AP2KB mengatakan, mayoritas warga yang mendaftar sebelumnya sudah ikut KB, dan tahu acara Bhakti Sosial pelayanan KB ini dari kader posyandu. Khusus pelayanan di Klinik Utama Siti Khodijah Jalan Masjid, hanya melayani warga dari Kelurahan Kepanjenlor, Kauman, Turi, Pakunden, Sukorejo, Tanjungsari, Kepanjenkidul dan Sentul.
“Di Siti Khodijah kita fokus di delapan kelurahan ya, dan alhamdulillah masih ada waktu, tapi ternyata antusias warga yang mau ikut KB sangat bagus,” ujar Renis.

Bhakti sosial pelayanan Keluarga Berencana (KB) di Klinik Utama Siti Khodijah Jalan Masjid, digelar 5 sampai 8 November 2018, dalam rangka Hari Jadi Ke-73 Provinsi Jawa Timur dan Kesatuan Gerak PKK KB Kes.(Yud)




Dibaca : 20