11 Oktober 2018

Keberhasilan Atlet FASI Kota Blitar Dapat Memotivasi Para Atlet Lain

Pribadi Utomo Binpres FASI Kota Blitar

Target Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Blitar, agar atletnya yang mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2018 meraih medali, terwujud. Dalam kejuaraan yang berlangsung di Lapangan Udara (Lanud) Iswahyudi Madiun, akhir September 2018 lalu, Anggara Sella, atlet Kota Blitar yang masuk kontingen Jawa Timur berhasil meraih dua medali. 

Pribadi Utomo, Pembina Atlet dan Prestasi (Binpres) FASI Kota Blitar yang saat itu juga masuk tim Jatim untuk menangani mekanik mengatakan, atlet binaannya yang mengikuti Kejurnas, kompetensinya cukup bagus. Sukses melalui tahapan seleksi dan statusnya masuk atlet Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Jawa Timur. Dalam Kejurnas 2018 itu, atlet binaannya yang pernah meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat tahun 2016 ini sukses meraih medali emas dan perak. 

Pribadi menyebutkan, satu medali emas diraih dari nomor Discus Launch Glider (DLG) dan satu medali perak diraih dari nomor Glider Tarik A1. Dalam Kejurnas itu, memang nomor-nomor yang diikuti menyesuaikan dengan kondisi atlet-atlet Jawa Timur. Sedangkan Anggara Sella fokus di dua nomor itu, dan sukses meraih medali semua. 
Yang kami harapkan prestasi ini dapat memotivasi atlet-atlet Kota Blitar yang lain untuk dapat mencetak prestasi dikemudian hari. Yang sebelumnya tidak juara bisa menjadi juara. Dengan giat berlatih, harap Pribadi.

Dalam Kejurnas di Lanud Iswahyudi Madiun, 22 hingga 30 September 2018, ada tiga personil dari FASI Kota Blitar yang terlibat. Masing-masing, Anggara Sella sebagai atlet, Ronal Wahyu Lestari sebagai wasit dan Pribadi Utomo, sebagai mekanik. Ketiganya berangkat masuk kontingen Jawa Timur.(Der)



Dibaca : 35