11 Oktober 2018

Cak Percil dan Cak Kuntet Tutup Acara Bersih Desa Kelurahan Karangtengah

Duo pelawak Cak Percil dan Cak Kuntet sebagai hiburan penutup Bersih Desa Kelurahan Karangtengah.

Acara digelar di Jalan Bunaken RT 02 RW 03 Lingkungan I Karangtengah, Rabu (10/10) malam. Selain hiburan campursari, panitia sengaja mendatangkan duo pelawak kondang, Percil dan Kuntet.

Tjutjuk Sarbuono ST, Lurah Karangtengah Kecamatan Sananwetan saat ditemui di kantornya sebelum acara mengatakan, Cak Percil dan Cak Kuntet dipilih karena saat ini sedang naik daun dan diminati warga . Pihaknya berharap melalui dua pelawak itu, himbauan dan program kelurahan bisa tersampaikan ke warga yang hadir, melalui cara yang merakyat dan menghibur.

Sesuai kesepakatan, jika Bersih Desa tahun lalu pihaknya menggelar Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk, untuk tahun ini digelar Campursari. Pemilihan ini sesuai dengan hasil rapat bersama panitia dan pihak kelurahan. Selain dihadiri Forkopimda, acara juga dihadiri perwakilan dari Polres Blitar Kota, Kodim 0808, 150 undangan dan warga sekitar yang ingin menonton Cak Percil dan Cak Kuntet.
“Percil dan Kuntet dipilih karena mereka saat ini disukai masyarakat, jadi secara tidak langsung target meriah bisa terwujud, sehingga warga sekitar terhibur dan agenda bersih desa jadi lestari” Jelas Tjutjuk.

Selain Pagelaran Campursari Guyon Maton, Bersih Desa Kelurahan Karangtengah tahun ini juga digelar nyadran di tiga pepunden di Kelurahan Karangtengah, Sema’an Al Qur’an dan Jalan Sehat.( Yud )



Dibaca : 40