10 September 2018

Target KONI, tahun 2019 ada 30 Cabor yang di naungi

Gaguk D Atmanto,Ketua KONI kota Blitar

Saat ini Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Blitar, menaungi 25 Cabang Olahraga (Cabor). Termasuk Cabor baru, sepatu roda. Terbentuk pada tahun 2018, dibawah kepemimpinan Tatit Subiyantoro. Secara keseluruhan mendapatkan pembinaan dan pendampingan dari KONI. Berupa uang pembinaan, diberikan rutin setiap tahun. Terkecuali untuk Cabor sepatu roda, baru akan menerima uang pembinaan tahun 2019. Demikian diungkapkan Gaguk Dwi Atmanto, Ketua KONI Kota Blitar.

Menurut Gaguk, melihat perkembangan dunia olahraga, saat ini mulai bermunculan Cabor baru. KONI siap mewadahi. Bahkan pihaknya menargetkan tahun 2019, jumlah Cabor yang ada dibawah binaan KONI Kota Blitar mencapai jumlah 30. Dalam waktu dekat akan mengirimkan tim ke provinsi, guna mencari tahu, Cabor apa yang bisa untuk dikembangkan di Kota Blitar. Bahkan pihaknya juga berencana untuk melalukan studi banding ke daerah, yang berhasil mengembangkan Cabor baru. 

“Sesuai visi misi KONI, mengembangkan  Cabor baru,” kata Gaguk.

Sementara itu, bagi Cabor yang sudah ada, namun minim prestasi akan lebih digenjot. Agar perolehan prestasi diseluruh Cabor merata. (Ram) 



Dibaca : 43