12 September 2018

Komunikasi, kunci sukses MI Perwanida raih banyak prestasi di tahun 2018

Ni'mad Arifa M.Pdi Kepala Sekolah MI Perwanida Kota Blitar

Kunci keberhasilan siswa MI Perwanida Kota Blitar meraih prestasi ada di Komunikasi, baik komunikasi antara pihak sekolah, anak, dan Orangtua.

Ni’mad Arifa M.Pdi, Kepala Sekolah MI Perwanida Kota Blitar saat ditemui di Ruang Kepala Sekolah MI Perwanida Kota Blitar, Rabu (12/9) siang mengatakan, setiap ada informasi agenda lomba atau kompetisi apapun, baik dari wali murid maupun pihak sekolah, pihaknya selalu mengsosialisasikan ke seluruh wali murid. Selain itu sekolah juga memfasilitasi keperluan pelatihan, bimbingan, transportasi dan dukungan ke siswa yang ikut lomba, sehingga terjalin rasa saling mendukung satu sama lain.

Konsep ini dipakai untuk menumbuhkan kepercayaan wali murid, sehingga kebutuhan apapun terkait lomba bisa terpenuhi dari kerjasama wali murid dan sekolah. Kebijakan ini penting, karena setiap lomba yang diikuti, sekolah juga menerapkan standar khusus, terutama kompetensi siswa harus sesuai dengan bobot lomba, sehingga target menang bisa tercapai.

“Kita selalu bicarakan semua agenda lomba ke wali murid. Apakah anaknya mau diikutkan atau tidak, dengan pertimbangan potensi yang ada,”Jelas Ni’mad.

Diantara prestasi siswa MI Perwanida Kota Blitar yang menonjol tahun 2018 diantaranya, Medali Emas Hongkong International Mathematic Olympiade (HKIMO) dan Medali Emas Olimpiade Matematika se-Jawa Bali di Malang atas nama Zufar Hanasta Ilmi, dan Juara 1 Tim Putra dan Juara 1 Tim Putri Liga Basket Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi).(Yud)



Dibaca : 29