12 September 2018

Siswa MI Perwanida sabet Medali Emas di HKIMO

Zufar Hanasta Ilmi peraih medali emas HKIMO bersama kepsek MI Perwanida .

Zufar Hanasta Ilmi, siswa Kelas tiga MI Perwanida Kota Blitar mengalahkan ratusan peserta di Olimpiade Matematika tingkat Asia yang digelar 31 Agustus sampai 2 September 2018.

Zufar Hanasta Ilmi, saat ditemui di Ruang Kepala Sekolah MI Perwanida Kota Blitar, Rabu 12 September 2018 siang mengatakan, soal Olimpiade yang dia kerjakan di Hongkong terhitung sulit. Meski masuk grade kelas tiga, tetapi soal yang dikerjakan masuk level SMA. Meski tidak mudah, Zufar mengaku lancar menyelesaikan 30 soal matematika berbahasa inggris yang dilombakan, karena terbiasa saat pelatihan di sekolah.

“Saya suka matematika. Jadi tidak susah mengerjakan soalnya. Hampir sama dengan soal latihan di sekolah kok,”Jelas Zufar.

Sementara itu Dra. Ratna Husna Waka Kesiswaan sekaligus guru pembimbing tim Olimpiade Matematika MI Perwanida Kota Blitar mengaku sudah melihat bakat spesial Zufar sejak kelas satu. Karena sudah memenangkan Olimpiade Matematika tingkat regional, Provinsi dan Nasional, pihak sekolah optimis mengirim Zufar ke kompetisi International, dan akhirnya berhasil.

“Kami yakin Zufar bisa, karena sejak kelas satu dia menonjol. Kami pikir kelasnya sudah bukan lagi tingkat provinsi atau Nasional, tapi sudah harus ikut kompetisi International,”Ujar Ratna.

Hongkong International Mathematic Olympiade (HKIMO) 2018 diikuti pelajar dari Kazakhstan,  Ukraina, Vietnam, Myanmar, Iran, Thailand, Indonesia, Bulgaria, China, Singapura, Hongkong dan Kyrgystan. (Yud)



Dibaca : 33