12 September 2018

Kecamatan Kepanjenkidul genjot capaian PBB-P2 agar terealisasi maksimal

Edy Wasono Camat Kepanjenkidul

Wilayah Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar memiliki pokok ketetapan PBB-P2, sebesar 4,3 miliar rupiah, dari 14 ribu 710 SPPT. Sampai 10 September 2018 kemarin, realisasi pembayarannya telah mencapai 61,45% atau sebesar 2,6 miliar rupiah. Artinya masih ada sekitar 4 ribu 442 SPPT yang belum melakukan pelunasan. 

Edy Wasono, Camat Kepanjenkidul mengatakan, pihaknya terus berupaya agar pembayaran PBB-P2 di wilayahnya dapat mencapai target, sebesar 97%. Pihaknya terus mendorong, pamong blok, Petugas Juru Pungut (PJP), dan koordinator pamong blok untuk intens melakukan penagihan kepada masyarakat. Hal itu juga diimbangi dengan koordininasi yang baik. Baik dari tingkat petugas ke kelurahan, kelurahan ke kecamatan, dan kecematan ke BPKAD. Perlu dilakukan agar sewaktu-waktu ada kendala dapat dicarikan solusi terbaik. 

Edy juga mengatakan, sosialisasi terus ditingkatkan diwilayahnya, baik dengan cara door to door, atau melalui mobil ledang. Sehingga wilayah Kecamatan Kepanjenkidul dapat menyumbangkan pembayaran PBB-P2 sesuai dengan pokok ketetapan.

"Upaya kita dari berbagai hal, mulai dari peningkatan koordinasi dan sosialisasi door to door atau melalui mobil ledang," kata Edy.

Sementara sampai saat ini, Kecamatan Kepanjenkidul menempati rangking 2 atas pendapatan PBB-P2 tertanggal 10 September 2018. Dibawah Kecamatan Sananwetan, yang mencapai perolehan 62,47%. Diatas Kecamatan Sukorejo dengan capaian 60,50%. (Kir)



Dibaca : 34