10 September 2018

Peringatan Haornas Ke-35 diharapkan para atlet mampu tingkatkan prestasi

Wakil Walikota H Santoso bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HAORNAS K-35 di aloon2.

Senin pagi, 10 september 2018, Pemerintah Kota Blitar menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 35 tahun 2018. Bertempat di Aloon-Aloon Kota Blitar. Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Walikota Blitar. Dihadiri Forkopimda Blitar, karyawan-karyawati dilingkup Pemkot Blitar-Anggota TNI Polri-pelajar-mahasiwa dan para atlet dari puluhan cabang olahraga (Cabor). Mengawali rangkaian upacara, dilaksanakan deville. Diikuti ratusan atlet dari 25 Cabor, diantaranya aeromodelling, anggar, atletik, dll, ditambah dari Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi). 

Santoso, Wakil Walikota Blitar berharap, momentum Peringatan Haornas ini, digunakan untuk terus menggelorakan semangat bagi insan olahraga, agar tetap meningkatkan prestasi. Tidak puas dengan yang sudah diraih. Selain itu wajib mencetak kader-kader, agar raihan prestasi tidak terhenti dalam kurun waktu tertentu. Meskipun berbagai Cabor yang ada dibawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), rata-rata sudah menorehkan prestasi. 

"Jangan puas dengan prestasi yang sudah ada. Harus terus di tingkatkan, minimal dipertahankan untuk sepanjang masa. Jangan sampai saat ini, Kota Blitar unggul dalam mencetak prestasi atlet, namun gagal tahun berikutnya,” jelas Santoso.

Dalam rangkaian upacara, diserahkan secara simbolis penghargaan kepada 3 atlet berprestasi. Satu diantaranya Maharani Wirowati, atlet sepak takraw Tim Asean Games tahun 2018. Pihaknya mengaku sangat berterima kasih kepada Pemkot Blitar, selalu memberikan dukungan terhadap para atlet termasuk dirinya.

"Alhamdulilah, sejak berkecimpung dalam olahraga sepak takraw tahun 2004, selalu mendapatkan perhatian penuh dari Pemkot. Bahkan rencananya juga akan menerima uang tunai, karena berhasil menjadi Tim Sepak Takraw Asian Games 2018, jelas Rani.

Adapun dua atlet lain penerima penghargaan, Aulia Febriani menjadi Tim Pelatnas Sepak Takraw dan Khoirul Anam Tim Pelatnas Panjat Tebing. Adapun Tema Peringatan Haornas tahun ini “Ayo Olahraga Bangun Indonesia”. (Ram) 



Dibaca : 47