10 September 2018

DP3AP2KB Kota Blitar gelar Rakor Pokja PUG

Suharsono PLH Sekda Kota Blitar saat membuka Rakor Pokja PUG.

Rapat Koordinasi yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Blitar ini, bertujuan untuk persiapan penilaian Anugrah Parahita Ekapraya (APE) 2018. 

Sulistiani, Kepala DP3AP2KB Kota Blitar menjelaskan, seluruh pokja diminta segera mempersiapkan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) di masing-masing OPD nya. Adapun 7 indikator yang menjadi penilaian, diantaranya perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, evaluasi, dan lain sebagainya. Seluruh pokja Pengarus Utamaan Gender (PUG) harus segera mempersiapkan karena akan dikirim ke pusat via on-line. Setidaknya mulai Senin depan harus mulai mengirim ke DP3AP2KB, mengingat pengiriman on-line akan berakhir tanggal 28 September 2018.

"Kami berharap dari rakor ini, teman-teman pokja dapat segera mengirim hasil ke Kantor DP3AP2KB, supaya kita juga bisa mengirim langsung ke pusat,” imbuh Sulistiani.

Sementara Suharsono, Plh. Sekda Kota Blitar mengatakan, dalam persiapan kali ini seluruh pihak terkait harus optimal, karena selama ini Kota Blitar belum pernah meraih APE. Pihaknya berharap, agar rapat koordinasi sering dilakukan, sehingga dapat membuahkan hasil yang sesuai dengan harapan Pemerintah. 

“Tentu Pemerintah sangat mendukung. Karena selama ini memang kita belum pernah meriah APE. Makanya ini terus kita dorong,” kata Suharsono.

Sekedar informasi, APE merupakan penghargaan untuk Pemerintah Daerah yang berkomitmen mendukung Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Anak diwilayahnya. (Kir)



Dibaca : 53