10 September 2018

Seragam gratis pelajar SMP Kota Blitar diupayakan selesai bulan ini

Dindin Alinurdin Sekretaris Dinas Pendidikan kota Blitar

Setelah melalui tahap lelang, saat ini seragam gratis pelajar SMP Kota Blitar sudah memasuki tahap pengujian kain di laboratorium (uji lab). Sudah dilakukan sejak Agustus lalu, setelah melalui tahap pengukuran. Demikian disampaikan Dindin Alinurdin, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Blitar.

Dindin menjelaskan, uji lab menjadi satu tahapan yang tidak boleh terlewatkan. Untuk memastikan bahan yang dipakai teruji kualitasnya. Hal ini juga dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Menjadi kebijakan penyedia untuk memastikan, seragam yang akan diberikan kepada siswa, berasal dari bahan terbaik, dan tidak mengandung bahan kimia yang membahayakan. 

Dindin menyebutkan, proses pendistribusian seragam gratis untuk siswa SMP memang sedikit lebih lama dari tahun lalu. Karena selain dari sisi jumlah, ukuran masing-masing siswa juga berbeda, akhirnya berpengaruh terhadap proses. Namun demikian, Dindin berharap seragam gratis pelajar SMP dapat selesai bulan ini.

"Kami berharap dapat selesai bulan ini. Karena segaram gratis ini juga sangat dibutuhkan untuk mereka yang berhak menerima,” jelas Dindin.

Sekedar informasi, tahun ini pelajar SMP di Kota Blitar yang berhak menerima seragam gratis sebanyak 2.075 siswa. Masing-masing akan mendapat segaram gratis putih-biru, batik, dan pramuka. (Kir)



Dibaca : 39