09 Agustus 2018

Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Blitar agendakan banyak kegiatan, guna memperingati Hari Pramuka ke-57 tahun 2018

Menyongsong Hari pramuka Ke-57 di Kota Blitar yang jatuh tanggal 14 Agustus, Kwarcab Gerakan Pramuka  Kota Blitar akan menyelenggarakan berbagai kegiatan. Diantaranya ziarah ke makam Bung Karno dan Tokoh Pramuka Kota Blitar hari Jumat,10 Agustus 2018, Kirab Pandu Praja Patria ke-12 pada tanggal 11-12 Agustus 2018, ulang janji dan tasyakuran tanggal 13 Agustus 2018, donor darah dan bhakti lingkungan pada tanggal 14 Agustus 2018 dan puncaknya Apel Besar Hari Pramuka. Demikian dijelaskan Mujianto,S.Sos,M.Si Wakaabdimas Humas Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Blitar selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Menurut Mujianto, untuk apel besar tahun ini tidak dilaksanakan tepat pada tanggal 14 Agustus karena sebagian pengurus mengikuti kegiatan tingkat nasional berupa karang pamitran nasional (KPN) yang dilaksanakan di Malang. Sehingga di Kota Blitar apel besar baru akan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2018 di Aloon-Aloon Kota Blitar. Rencananya akan dihadiri anggota Forpimda-OPD-Mabicab-andalan cabang-andalan ranting-Kamabigus-pembina-pimpinan dan Pamong Saka dan lain lain.

Lebih lanjut Mujianto menambahkan moment peringatan Hari Pramuka ke-57 akan digunakan anggota pramuka untuk mengedepankan eksistensinya sebagai pemersatu bangsa. Sesuai dengan tema peringatan “Pramuka Perekat NKRI”.

“Pramuka bertekad untuk menjunjung tinggi ke-bhinekaan. Meskipun berbeda suku,agama,bahasa dan lain sebagainya, namun akan tetap bersatu padu dengan nama Indonesia,”jelas Mujianto. (Ram) 



Dibaca : 39















Close