09 Agustus 2018

Pakunden gelar Wayang Kulit dalam rangka Bersih Desa

Wahyudianto Lurah Pakunden

Rangkaian acara Bersih Desa Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar tahun 2018 akan ditutup dengan pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk. Pagelaran seni budaya ini akan berlangsung hari Sabtu malam Minggu ,11 Agustus 2018 mulai pukul 19.00 WIB. Bertempat di depan Kantor Kelurahan Jalan Bengawasan Solo Kota Blitar. Dengan dalang Ki Eko Kondho Prisdianto dari Tulung Agung , mengambil lakon Semar Masang Tumbal. 

Wahyudianto, S. Sos, Lurah Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar menyebutkan, rangkaian kegiatan bersih desa telah dilaksanakan dengan lancar. Mulai dari kirab gunungan, selamatan dan kenduri di Makam Leluhur Eyang Sewu Negara, Khataman Al Qur’an, pembacaan tahlil dan istighosah serta selamatan di Makam Ampelan. Bahkan respon masyarakat pun cukup tinggi . 

"Diharapkan tinggal satu kegiatan sebagai penutup , berupa pagelaran wayang kulit ini juga akan mendapat respon positif. Apalagi sebelumnya juga akan diisi dengan festifal tahu, dengan menyiapkan 10.000 tahu,’’ kata Wahyudianto .    

Wahyudianto menambahkan, dengan serangkaian kegiatan yang menjadi acara rutin setiap tahun ini masyarakat Kelurahan Pakunden selalu diberi kemakmuran dan kesehatan serta keselamatan. (Der)



Dibaca : 176