09 Agustus 2018

Meriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI dan melestarikan olahraga tradisional, Pemkot Blitar gelar Lomba Olahraga tradisional antar instansi

Lomba Makan Krupuk yang dikuti ASN Pemkot Blitar

Lomba olahraga tradisional antar instansi di Pemerintah Kota Blitar digelar selama dua hari/mulai Kamis 09 Agustus 2018. Bertempat di halaman Kantor Walikota Blitar. Masing-masing OPD termasuk lembaga sekolah SMP mengirimkan wakilnya.

Ardian Ari Kuncoro, panitia pelaksana lomba mengatakan selain untuk memeriahkan kemerdekaan RI ke-73 juga sebagai upaya untuk melestarikan olahraga tradisional. Sehingga tidak akan punah.

Ardian menyebutkan ada empat jenis lomba diantaranya nyunggi tampah, makan kerupuk,memasukkan kelereng dalam botol dan balap kelereng. Tiap OPD mengirim maksimal 2 peserta untuk tiap jenis perlombaan. Adapun untuk nyunggi tampah hanya diperuntukkan untuk peserta putri dan balap kelereng untuk peserta putra. Sementara lomba memasukkan paku dan makan kerupuk diperuntukkan untuk putra dan putri.

“Olahraga tradisional jarang digelar.Sehingga kita berupaya untuk tetap melestarikan. Selain itu bisa menjadi ajang refresh bagi ASN yang selama ini disibukkan dengan rutinitas kantor,”jelas Ardian.

Sementara itu Ninik Pujiarini, peserta lomba nyunggi tampah wakil dari Kecamatan Kepanjenkidul berharap agar perlombaan yang sifatnya refreshing rutin di agendakan. Selain untuk memperingati HUT RI, juga bisa mempererat tali persaudaraan antar OPD. Bahkan menurut Ninik juara bukan menjadi target, sehingga pihaknya tidak melakukan  persiapan-persiapan khusus. Sehingga mengaku bersyukur ketika bisa meraih juara ketiga.

“Alhamdulilah meskipun tidak menargetkan menjadi juara, bisa tampil maksimal dan menjadi juara 3. Dengan ikut lomba bisa berinteraksi dengan peserta dari OPD lain. Secara tidak langsung menambah kenalan dan mempererat jalinan persaudaraan antar ASN,”jelas Ninik. Adapun dari setiap perlombaan diambil tiga terbaik. (Ram) 



Dibaca : 21















Close