09 Agustus 2018

SMPN 8 Kota Blitar rayakan ultahnya dengan berbagai acara

KS SMPN 8 Sri Sulistija A memotong tumpeng pada Disnatalis k-34.

SMP Negeri 8 Kota Blitar, memperingati ulang tahun setiap tanggal 11 Agustus. Tahun 2018 ini lembaga sekolah yang berada di Jalan Kenari Kota Blitar ini merayakan Diesnatalisnya yang ke 34 tahun. Untuk mengisi Diesnatalis tahun ini, beberapa kegiatan telah digelar selama tiga hari. 

Muhammad Shodik Sahudi, S. Pd, ketua panitia ulang tahun SMP Negeri 8 mengatakan, kegiatan dimulai Rabu, 08 Agustus 2018 yang diisi dengan lomba kelas Adiwiyata, seni berupa fashion, dance dan solo vokal. Dilanjutkan Kamis, 09 Agustus, diisi dengan jalan sehat, tasyakuran, bazar, donor darah, pentas seni dan pembagian doorprice serta santunan anak yatim. Sedangkan dihari terakhir Jum’at, 10 Agustus 2018 diisi dengan bazar, resepsi dan pembagian paket bantuan peduli sosial, hingga pengumuman lomba serta gema sholawatan dan do’a bersama. 

Shodik menambahkan, Diesnatalis tahun ini mengambil tema, Go Green 2018, kita mewujudkan sekolah peduli dan ramah lingkungan. 

"Sesuai tema, tahun ini memulai sekolah Adiwiyata. Beberapa langkah telah dilakukan, seperti penanaman pohon dan tanaman penghijauan lainnya. Termasuk pengelolaan kantin sehat, menghindari makanan dan minuman yang terbungkus plastik. Dengan ulang tahun sekolah, diharapkan SMP Negeri 8 lebih diminati masyarakat. Lebih peduli terhadap konsep lingkungan dengan menjaga lingkungan,’’ harap Shodik. 

Seluruh siswa-siswi sekitar 784 anak ditambah guru dan karyawan sebanyak 63 ikut terlibat dalam semua kegiatan. Bahkan dalam bazar juga melibatkan orang tua murid. Bazar dalam rangka menggali potensi dan mengembangkan kreatifitas siswa yang berjumlah 24 stand ini, kreatifitas anak didampingi orang tua. Dengan produk-produk makanan dan minuman olahan serta buah buahan dan kerajinan dijual dalam bazar yang sekaligus sebagai pembelajaran usaha anak. (Der)



Dibaca : 24















Close